Tya Ariestya Akui Belum Sepenuhnya Sempurna Tutup Aurat, Minta Tak Ditekan Urusan Berhijab
Instagram/tya_ariestya
Selebriti

Tya Ariestya mengungkap rasa gelisah setelah berhijab. Ia menyebut semua orang mendadak jadi guru pribadi mengajarinya berhijab yang membuatnya tak nyaman.

WowKeren - Keputusan Tya Ariestya untuk mengubah penampilan menjadi berhijab dapat tanggapan positif dari banyak pihak. Di unggahan Instagram, Tya mulai mengunggah foto memakai hijab. Terbaru, Tya membagikan foto bersama suami tercinta dan kedua anak mereka.

"Foto pertama ber 4 , setelah mutusin belajar berhijab," tulis Tya Ariestya di postingan Instagram pada Minggu (23/1).

Bersama dengan unggahannya, Tya sedikit curhat tentang orang-orang yang mendadak jadi "guru pribadi" dalam tata cara berhijab yang baik dan benar. Tak sepenuhnya menyalahkan, tapi Tya mengaku ingin berproses sendiri dengan penampilan berhijabnya itu.

"Kok ini blm di ganti? Kok ini masih keliatan? Kok ini masih begini? Kok ini masih begitu? Coba ini nya di ganti, Coba ini nya pake ini, Aurat itu sampe sini, Kalo tambah ini lebih cantik, Kalo tambah itu lebih cantik," ungkap Tya. "Mungkin yg udah duluan udah pernah ngerasa in, serasa semua mendadak jd guru pribadi. Alhamdulillah , mungkin rejeki."

"Tapi klo boleh minta tolong sama temen2 yg udah lbh pintar, jago, cantik & lebih sempurna menutup aurat nya," sambung Tya. "Izinkan aku menata diri aku perlahan, aku blm bilang aku 100% sempurna menutup aurat, dan PASTI BELUM."


Diakui Tya bahwa keputusannya memakai hijab memang spontan. Ia pun minta diberi ruang tersendiri agar bisa merasakan kenyamanan berhijab tanpa tekanan dari orang lain.

"Bener2 masih membenahi diri , keputusan ini bener2 datang sekejap, gak pake pikir2, langsung coba, dan aku minta space dulu utk bener bener sedikit demi sedikit, bebenah , pengen bgt ngerasain nyaman nya, ngerasain nikmatnya tanpa hrs ada tekanan dari siapa pun," lanjut Tya.

Tya Ariestya

Instagram

Lebih lanjut, Tya mengatakan akan terus belajar dalam mengenakan hijab yang baik dan benar. Ia juga meminta agar bisa saling menghargai terkait keputusannya untuk berproses sendiri tersebut.

"Pelan pelan, anggep aja aku siput, insyaallah aku pun punya tujuan, biar hati ini yg gerakin semua anggota tubuh aku menuju jalan yg insyaallah lbh baik dari sebelum nya," tambah Tya. "Mohon bantuan nya semoga kita bs saling menghargai."

Tak dipungkiri, Tya merasa nyaman setelah kini genap satu minggu memakai hijab. Ia tak ketinggalan menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukungnya.

"Alhamdulillah masuk satu minggu, dan terasa semakin nyaman. Makasih temen2 doa & support nya luar biasa, semoga doa baik selalu kembali ke kalian semua," pungkas Tya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait