Akting Jisoo di 'Snowdrop' Jadi Sorotan, Diprediksi Bakal Susul Reputasi Suzy Sebagai Aktris
Instagram/jtbcdrama
TV
Pro Kontra Drama Snowdrop

Kemampuan akting Jisoo BLACKPINK di 'Snowdrop' sedang menjadi pusat perhatian seiring berjalannya alur cerita di dalam drama. Benarkah Jisoo bisa menyusul reputasi Suzy yang sama-sama berangkat sebagai idol?

WowKeren - Akting Jisoo BLACKPINK ([BLACK PINK]) dalam dramanya bersama dengan Jung Hae In, "Snowdrop" tengah menjadi sorotan media setempat. Bahkan muncul pertanyaan mengenai bisakah Jisoo menyusul atau melampaui Suzy yang sama-sama idol sekaligus aktris.

Mengambil latar belakang Seoul tahun 1987, "Snowdrop" menceritakan asmara Eun Young Ro (Jisoo) dan mata-mata Korea Utara Im Su Ho (Jung Hae In). Sejak sebelum tayang, drama ini dituding memuliakan Badan Perencanaan Keamanan Nasional (ANSP) dan mendistorsi sejarah. Sebagai akibat kontroversi, muncul seruan untuk memboikot drama ini.

Menjadi bagian drama, Jisoo tak bisa berkelit ketika semua mata tertuju padanya. Jika awalnya pemilik nama Kim Jisoo itu dikritik karena pengucapannya yang kurang bagus, pesonanya semakin terpancar seiring berjalannya waktu. Sementara cerita menjadi semakin intens, chemistry-nya dengan Jung Hae In menunjukkan Jisoo kemampuannya dalam akting melodrama.

Secara khusus, mengingat fakta tidak banyak aktris sepantaran Jisoo yang lahir tahun 1995, sejumlah pihak mengatakan bahwa visual BLACKPINK itu bisa menjadi "ratu melodrama". Prediksi ini muncul karena para aktris yang menyapu bersih peran utama wanita saat ini ada di kisaran usia awal 30-an hingga awal 40-an. Di antara aktris di usia 20-an, Jisoo disebut-sebut bisa mencapai puncak jika berhasil memperbaiki beberapa aspek dalam hal akting.


Salah satu aktris yang usianya tak terlampau jauh, Suzy, juga pernah mengalami kritik soal pengendalian emosi dan pengucapannya. Kritikan itu santer saat mantan member Miss A itu melepaskan imej remaja di "Dream High" dalam proyek selanjutnya. Meski begitu, Suzy bisa memperbaiki reputasinya sebagai idol yang banting setir menjadi aktris.

Dengan potensinya, diharapkan Jisoo dapat mengatasi kritikan tersebut dengan berusaha lebih keras di drama-drama berikutnya. Menjelang akhir "Snowdrop", karakter Eun Young Ro juga dijanjikan akan menjadi lebih hidup.

"Memang benar bahwa dia masih belum berpengalaman, tapi itu sungguh berarti bahwa dia sudah menunjukkan potensi untuk berkembang di masa depan," kata pejabat industri.

Sementara itu, "Snowdrop" rencananya akan tamat pada akhir pekan ini. JTBC memutuskan untuk menayangkan episode 15 dan 16 pada 30 Januari mendatang pada 22.30 KST.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts