Tak Menolak Poligami, Atta Halilintar: Itu Hukumnya Ada Dalam Alquran
Instagram/attahalilintar
Selebriti

Atta Halilintar mengatakan bahwa ia tak mau untuk menolak poligami mengingat hukum tersebut sudah tertuang dalam Alquran. Lantas berikut tanggapan Atta bila ditanya soal niatannya untuk poligami.

WowKeren - Belum lama ini Atta Halilintar mengungkapkan pendapatnya soal poligami. Rupanya suami Aurel Hermansyah itu mengaku belum kepikiran untuk berpoligami.

Bukan tanpa alasan, Atta merasa bahwa berbagi hati dan fisik dalam pernikahan bukan perkara mudah. "Makanya kalau ditanya Atta ingin poligami enggak? Waduh belum deh berat," ujarnya di kanal YouTube-nya.

Mendengar jawaban Atta, Aurel mendesak sang suami untuk memberikan jawaban yang tegas. "Belum apa engak akan?," sebut Aurel. "Belum mau sih sekarang aku," jawab Atta.

Sulung dari keluarga Gen Halilintar itu mengatakan tidak boleh menentang poligami, namun secara pribadi dirinya tidak sanggup. "Kita enggak boleh bilang enggak akan, itu hak Tuhan. Kalau aku enggak mau. Kalau aku sih enggak mau polgiami. Enggak kepikiran, rata-rata orang yang poligami puyeng," jelasnya.



Menurut Atta, sebenarnya setiap kaum adam pasti mendambakan pasangan yang baik. Dan bila hal tersebut sudah didapatkan, sepertinya minim kemungkinan untuk muncul keinginan berpoligami.

"Menurutku kalau laki-laki pengen happy-happy, bahagia sama istri. Dikasih istri baik, soleha, penyayang, nurut mau ikuti kata suami, ya sudah enggak usah poligami, karena itu susah," bebernya.

Menanggapi kata dr Eca Prasetya, penulis novel "Layangan Putus", Atta membenarkan bahwa akan sangat sulit bagi pria yang berpoligami untuk bersikap adil dengan istri-istrinya. "Kalau kita merasa diri kita belum bisa berada di level tertinggi. Yang hal kecil aja masih berantem, mau poligami? Itu pasti runyam," tegasnya.

Kendati demikian, Atta menyarankan agar jangan sekali-kali pria berkeinginan poligami jika belum kuat pondasi dalam berumah tangga. "Sulit, kalau buat aku. Menurut aku laki-laki kalau kamu enggak punya pondasi yang kuat berumahtangga, jangan sih," imbaunya.

Namun Atta juga tidak bisa melarang orang lain yang berbeda pendapat dengannya. "Orang kan bebas berpendapat. Tapi kita enggak boleh menolak (poligami), itu hukumnya ada dalam Alquran," pungkasnya.

(wk/lail)


You can share this post!


Related Posts