Putri Cantik Nurul Arifin Akan Dimakamkan Secara Kristen, Perbedaan Agama Jadi Sorotan
Instagram/na_nurularifin
Selebriti
RIP Putri Nurul Arifin

Nurul Arifin mengungkap tentang rencana menggelar misa hingga memakamkan sang putri, Maura Magnalia, secara Kristen. Disisi lain, agama asli Nurul yang berbeda dari Maura juga terkuak.

WowKeren - Kabar duka kembali melanda Tanah Air. Putri dari aktris senior sekaligus Waketum Golkar Nurul Arifin meninggal dunia. Lewat Instagramnya, Nurul mengabarkan jika putrinya, Maura Magnalia, wafat pada 25 Januari 2022.

"Iya, betul (Maura Magnalia meninggal). Baru tadi malam, dia sih jam 02.00 WIB," ungkap Nurul Arifin kepada awak media. "Mendadak (meninggalnya), jantung."

Dalam Instagram, Nurul mengungkap jika putrinya yang berusia 27 tahun itu akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Puri Cinere, Depok. Untuk misa akan digelar pada malam nanti sekitar pukul 19:00. Sedangkan prosesi pemakaman digelar 26 Januari di San Diego Memorial, Karawang, Jawa Barat.

Sejauh ini, Nurul dibanjiri simpati dan duka cita dari banyak pihak. Disisi lain, wafatnya Maura ini juga seolah mengungkap toleransi beragama yang dianut oleh Nurul.

Menikah dengan Mayong Suryo Laksono yang Katolik sejak 1991, Nurul tetap istiqomah memeluk agama Islam. Tak cuma itu, Nurul juga tak pernah memaksa kedua anaknya, Maura dan Melki Mirari untuk ikut agamanya. Ia tak masalah meski Maura dan Melki ikut agama sang ayah yakni Katolik.


Saat Ramadhan, Nurul juga mengakui kalau ia satu-satunya yang menunaikan ibadah puasa. Ia tak keberatan dengan hal itu.

"Gak masalah kalau itu (puasa seorang diri). Kalau buka puasa sendiri gak apa-apa, sahur sendiri juga gak masalah," tutur Nurul di 2020.

Sementara itu, Nurul sempat mengungkap doa buat sang putri. Kala Maura merayakan ulang tahun pada September 2021, Nurul berharap sang putri diberi kebahagiaan di masa depan.

"Happy birthday my lovely Maura," kata Nurul. "Wish you happiness and a best future. I love you."

Tak cuma itu, Nurul juga kembali mengungkap doa buat Maura pada 31 Desember 2021. Tak dipungkiri, hubungan Nurul dan Maura cukup akrab meski keduanya berbeda imej.

"Happy loving holidays and may you welcome the new year ahead with plenty of love! 😘🤗 #holidays #happiness #familytime #begrateful #lovealways #perempuankeren," seru Nurul.

(wk/riaw)


You can share this post!


Related Posts