Sempat Bikin Heboh, Luna Maya Beber Alasan Sebenarnya Lakukan Pembekuan Sel Telur
Instagram/lunamaya
Selebriti

Luna Maya menceritakan alasannya melakukan pembekuan sel telur alias freeze egg pada pertengahan 2021 lalu. Ia kembali membahas cerita dibalik keputusannya itu.

WowKeren - Baru-baru ini Luna Maya menjadi sorotan karena mengaku telah melakukan pembekuan sel telur alias freeze egg. Hal tersebut terungkap ketika Luna jadi bintang tamu vlog Venna Melinda.

Luna mengaku sebenarnya sudah lama punya rencana untuk melakukan prosedur pembekuan sel telur. Hanya saja memang baru terlaksana pada pertengahan 2021 lalu.

"Sudah tahu ini sejak empat atau lima tahun lalu. Baru benar-benar mau ngelakuin itu 2017 akhir menuju 2018. Tapi, karena sibuk, oke (diundur) ke 2019," cerita Luna di vlog pribadinya yang tayang pada Senin (24/1).

"Terus karena sibuk, maunya 2020. Karena pandemi, tidak bisa ke luar negeri, diurungkan niatnya, ternyata di Indonesia ada," sambung Luna. "Ya, sudah, aku lakukan di Indonesia tahun lalu."

Mantan kekasih Ariel NOAH ini mengatakan dirinya sama sekali tak ragu melakukan prosedur tersebut. Luna yakin betul bahwa yang dilakukannya itu adalah sebuah solusi terbaik.

"Ragu, sih, nggak, karena ini adalah salah satu solusi terbaik buat perempuan-perempuan yang merasa khawatir," jelas Luna.


"Karena bagaimana pun, perempuan itu, setiap bertambahnya umur, sel telur yang dihasilkan selalu berkurang," sambung Luna. "Dia akan berhenti tidak menghasilkan sel telur sampai akhirnya menopause."


Atas dasar pemikiran itu, Luna pun mantap melakukan pembekuan sel telur. Hal tersebut dilakukan Luna semata-mata demi masa depannya sendiri.

"Mumpung masih muda, masih sehat, tidak ada salahnya punya alternatif ini," ucap Luna. "Sebenarnya, sebelum hujan, sedia payung saja. Ini tindakan preventif saja."

Walau begitu jika Luna mendapat jodoh dalam waktu dekat, tentunya tidak akan menggunakan sel telur yang dibekukan tersebut. Pemain film "Suzzanna: Bernapas dalam Kubur" ini juga ingin mencoba dengan cara normal untuk punya keturunan.

"Sampai saat ini, aku belum menikah, usia bertambah. One day, aku ingin punya keluarga, ingin punya anak. Mumpung masih muda dan bagus sel telurnya, aku bekukan," papar Luna.

"Tapi, siapa tahu, besok, bulan depan, tahun depan, ternyata aku menikah, dan sel telur masih bagus, ya sudah, itu (sel telur yang dibekukan) enggak usah dipakai. Normal saja," pungkasnya.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru