Sutradara 'The Batman' Akui Terinsiprasi Kurt Cobain Nirvana untuk Karakter Robert Pattinson
Film

Matt Reeves menyebutkan beberapa film yang menginspirasinya garap 'The Batman', seperti film klasik Hollywood tahun 1970-an 'The French Connection', 'Taxi Driver' hingga grup musik.

WowKeren - Rilis "The Batman" kian dekat. Penggemar pun semakin tak sabar menunggu idola mereka, Robert Pattinson, beraksi di layar lebar dalam durasi tayang yang hampir mencapai 3 jam.

Seiring dengan kian dekatnya tanggal rilis, penggemar Batman kian ramai membicarakan casting Pattinson sebagai Batman hingga inspirasi gaya dan nada visual film tersebut. Dalam wawancara baru-baru ini bersama Esquire, sutradara film sekaligus rekan penulis Matt Reeves telah menjelaskan inspirasinya untuk film tersebut, khususnya dalam hal Bruce Wayne/Batman versinya.

Reeves menjawab spekulasi penggemar bahwa film ini terinspirasi banyak hal dari "Batman: Year One". Reeves menjelaskan bahwa ada satu frame tertentu di "Batman: Year One" ketika Batman pertama kali memerangi kejahatan dan dia mengenakan apa yang menurutnya tampak seperti image dari "Taxi Driver".


"Batman: Year One" bukan satu-satunya inspirasi Reeves untuk karakter klasiknya yang baru. Dalam wawancara, Reeves juga dengan cepat menyebutkan beberapa inspirasi lain untuk pandangannya tentang Batman, yakni film klasik Hollywood tahun 1970-an seperti "The French Connection", "Chinatown", dan "Taxi Driver".

"Taxi Driver" juga disebut-sebut memberikan pengaruh besar untuk "Joker" tahun 2019, sebuah film yang berpusat pada penjahat paling ikonik Batman. Tak hanya itu, inspirasi Reeves juga datang dari grup musik "Nirvana".

"Awalnya, ketika saya sedang menulis, saya mulai mendengarkan Nirvana," jelasnya. "Dan ada sesuatu tentang (lagu Nevermind) 'Something in the Way', yang ada di trailer pertama, yang merupakan bagian dari suara karakter itu."

"Ketika saya berpikir, 'Bagaimana agar Bruce Wayne hadir dengan cara yang belum pernah terlihat sebelumnya?' Saya mulai berpikir, 'Bagaimana jika beberapa tragedi terjadi dan membuatnya menjadi sangat tertutup, Apakah orang ini semacam pecandu narkoba yang bandel, sembrono?" Dan sebenarnya dia adalah pecandu narkoba," lanjut sutradara. Obatnya adalah kecanduannya pada dorongan untuk membalas dendam. Dia seperti Batman Kurt Cobain."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru