Raup Rp3,6 Triliun di Box Office, Kesuksesan 'The Batman' Bakal Berpengaruh ke Masa Depan Film DC?
Film

Film tersebut berhasil mengklaim akhir pekan pembukaan terbaik dengan menghasilkan 248,5 juta dolar AS (sekitar Rp3,6 triliun) dalam pemutaran tiga hari pertama secara global.

WowKeren - Rilis film "The Batman" di box office global telah mendapatkan sambutan yang sangat antusias dari para penonton. Menjelang perilisannya saja, penggemar pada dasarnya sudah tak sabar dengan cerita yang akan disuguhkan oleh sutradara Matt Reeves.

Dan benar saja, "The Batman" berhasil meraup pendapatan yang fantastis. Film tersebut berhasil mengklaim akhir pekan pembukaan terbaik sekaligus pembukaan industri internasional terbesar tahun 2022 sejauh ini dengan menghasilkan 248,5 juta dolar AS (sekitar Rp3,6 triliun) dalam pemutaran tiga hari pertama secara global.

Epik kejahatan superhero yang disutradarai Matt Reeves telah menjadi akhir pekan pembukaan terbesar untuk Warner Brothers sejak "Joker" pada 2019. Ini juga menandai pembukaan internasional pandemi terbaik WB.

Meskipun Warner Brothers belum secara resmi mendorong sekuel film ke dalam produksi, semua tanda mengarah ke sana. Faktanya, bos Warner Brothers Toby Emmerich mengatakan film tersebut telah membantu meyakinkan dia dan timnya untuk lebih mengandalkan kekuatan sang sutradara.


"Rahasia bisnis film adalah kualitas. Ini adalah strategi bisnis terbaik untuk film teater dan film superhero," kata Emmerich kepada Deadline. "Film tidak harus semuanya memiliki nada yang sama, atau saling terkait dengan film DC lainnya, atau memiliki Easter Egg yang terhubung dengan film lain."

Bagi WB, yang terpenting bagi suatu studio adalah kualitas film itu sendiri yang mana, kualitas film sangat tergantung pada kemampuan sang sutradara. "Kualitas adalah faktor terpenting untuk sebuah studio, dan hal terbesar yang dapat Anda lakukan untuk mempengaruhi kualitas adalah pembuat film yang Anda pekerjakan," imbuhnya.

Meskipun sekuel langsung belum diberi lampu hijau, Reeves mengatakan telah ada percakapan. Terlebih karena sekarang dia sudah mengerjakan dua acara spin-off terpisah untuk HBO Max.

"Saya benar-benar percaya pada apa yang telah kami lakukan dan bersemangat untuk menceritakan lebih banyak cerita," kata Reeves kepada The Independent. "Kami sudah menceritakan kisah lain di ruang streaming, kami melakukan hal-hal di HBO Max, kami melakukan pertunjukan Penguin dengan Colin Farrell, yang akan sangat keren."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait