OCD Merupakan Gangguan Mental Kronis
Health

Orang yang hidup dengan OCD biasanya mengalami obsesi, atau pikiran berulang yang tidak diinginkan yang memicu dorongan ekstrem untuk mengulangi perilaku tertentu.

WowKeren - Gangguan obsesif-kompulsif (OCD) adalah kondisi kesehatan mental kronis yang melibatkan obsesi, kompulsi, atau keduanya. Menurut American Psychiatric Association, sekitar 2 hingga 3 persen orang Amerika Serikat memiliki kondisi ini. Orang yang hidup dengan OCD biasanya mengalami obsesi, atau pikiran berulang yang tidak diinginkan yang mendorong dorongan ekstrem untuk mengulangi perilaku tertentu.

Gangguan ini mungkin dianggap sepele bagi sebagian orang, ketika melihat mereka memeriksa ulang hanya untuk memastikan mereka telah mengunci pintu depan atau mematikan kompor. Tak sedikit dari orang yang menderita OCD mengenali pikiran dan keyakinan yang memicu dorongan mereka sebagai hal yang tidak logis, atau setidaknya sangat tidak mungkin. Namun, mereka tetap melakukannya untuk merasa lebih tenang.

Namun, perlu dicatat bahwa OCD lebih dari sekadar preferensi pribadi terhadap kebersihan atau ketertiban. Gejala OCD mengambil bagian penting dari hari seseorang dan mengganggu aktivitas rutin mereka. Orang dengan OCD sering tahu bahwa obsesi dan kompulsi tidak didasarkan pada kenyataan, tetapi mereka masih merasa terdorong untuk menindaklanjutinya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru