Penyebabnya Tidak Jelas, Namun Kerap Dikaitkan dengan Riwayat Keluarga
Medical News Today
Health

Orang yang hidup dengan OCD biasanya mengalami obsesi, atau pikiran berulang yang tidak diinginkan yang memicu dorongan ekstrem untuk mengulangi perilaku tertentu.

WowKeren - Pada dasarnya, para ahli sepakat bahwa tidak ada penyebab yang jelas untuk OCD. Namun, riwayat keluarga dan kemungkinan ketidakseimbangan kimia di otak berkontribusi untuk mengembangkan penyakit. Orang yang memiliki kerabat dengan penyakit itu memiliki risiko lebih tinggi terkena OCD. Namun, banyak juga penderita OCD yang tidak memiliki riwayat keluarga semacam itu.

National Institute of Mental Health menilai bahwa perkembangan dan gangguan yang tidak teratur di area otak tertentu juga dikaitkan dengan kondisi tersebut. Beberapa bukti menunjukkan OCD mungkin berhubungan, sebagian, dengan bagaimana otak merespons serotonin, hormon yang mengatur suasana hati.

Ketidakseimbangan serotonin kimia di otak dapat berkontribusi pada perkembangan gangguan ini. Pengalaman tertentu dalam kehidupan yang menyebabkan stres seperti menjadi korban pelecehan seksual masa kanak-kanak, merupakan faktor risiko untuk mengembangkan OCD selama masa dewasa.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait