Resmi Bubar, Intip 8 Potret Kebersamaan APRIL Yang Pastinya Buat Kangen
Instagram/official.april
Selebriti

Girl grup APRIL telah resmi bubar usai berkarier selama 6 tahun di industri hiburan Korea Selatan. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak agensi, DSP Media.

WowKeren - Kabar mengejutkan datang dari industri hiburan Korea Selatan. Salah satu girl grup asal DSP Media, APRIL resmi dibubarkan pada 28 Januari 2022 setelah melangsungkan debut selama 6 tahun.

DSP Media mengumumkan kabar pembubaran APRIL dalam siaran pers resmi. Agensi menerangkan telah melakukan diskusi dan pertimbangan panjang demi mencapai kesepakatan bersama untuk membubarkan grup dan berpisah.


Meskipun APRIL telah bubar, DSP Media tetap memberikan dukungan dan semangat terhadap masa depan keenam member. Agensi juga mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung dan menyayangi APRIL selama enam tahun terakhir.

Karier APRIL selama 6 tahun sempat dinodai dengan skandal bullying yang melibatkan mantan anggotanya, Hyunjoo pada awal tahun 2021. Namun pihak agensi membantahnya dan member tertuduh sempat melakukan wawancara untuk mengklarifikasi.

Meskipun demikian, APRIL telah menemani penggemar selama 6 tahun dengan merilis sederet lagu-lagu populer. APRIL juga mengukir kenangan indah bersama-sama rekan satu tim dan fans. Berikut sejumlah potret kebersamaan APRIL yang sukses membuat kangen.

(wk/raud)

1. Potret Manis Dengan Anggota Baru


Potret Manis Dengan Anggota Baru
Instagram/official.april

APRIL memulai kariernya pada 24 Agustus 2015 dengan 6 member, yakni Somin, Chaewon, Hyunjoo, Naeun, Yena, dan Jinsol. Namun selang 3 bulan, Somin memutuskan untuk hengkang, sehingga APRIL menjadi 5 member dan tidak memiliki leader. Somin sendiri masih di DSP Media dan redebut sebagai member KARD pada tahun 2017.

Hyonjoo sendiri mengikuti jejak Somin di tahun 2016, sehingga APRIL hanya menyisakan 4 member. Oleh karena itu, DSP Media memutuskan untuk menambahkan dua anggota baru, Chaekyung dan Rachel pada November 2016. Formasi member ini bertahan hingga APRIL resmi dibubarkan.

2. Lebarkan Sayap Ke Industri Jepang


Lebarkan Sayap Ke Industri Jepang
Instagram/official.april_jp

Penambahan member baru menjadi langkah awal bagi APRIL. Girl grup ini memutuskan untuk memulai debut karier Jepangnya pada 25 April 2018. APRIL merilis versi Jepang dari single 2016 mereka "Tinkerbell" dan melakukan promosi secara aktif di Negeri Matahari Terbit.

3. Raih Penghargaan


Raih Penghargaan
Instagram/official.april

APRIL sempat menorehkan prestasi gemilang di kancah hiburan. Grup ini sempat membawa pulang trofi Girl Group Rookie of the Year di Korea Entertainment Arts Awards 2016. Pada tahun 2020, empat member APRIL sempat mewakili grup untuk membawa pulang piala Rising Star Award - Female Group dari Brand of the Year Awards.

4. Ikut Meriahkan Comeback Musim Panas


Ikut Meriahkan <i>Comeback</i> Musim Panas
Instagram/official.april

Sebelum resmi dibubarkan, APRIL sempat meramaikan comeback musim panas 2020 dengan lagu "Now or Never". APRIL sukses menunjukkan pesona cerah dan ceria khas para gadis muda melalui lagu musim panas tersebut.

5. Pamer Selfie Lucu Di Balik Layar


Pamer <i>Selfie</i> Lucu Di Balik Layar
Instagram/official.april

Pelantun lagu "Oh! My Mistake" itu memang sering menyapa penggemar melalui sosial media grup. APRIL beberapa kali menunjukkan keseruan di layar jadwal padatnya dalam sejumlah potret selfie yang lucu nan menggemaskan.

6. Tetap Eksis Meski Musim Dingin


Tetap Eksis Meski Musim Dingin
Instagram/official.april

APRIL benar-benar menjadi girl grup yang pekerja keras. Keenam member tetap memamerkan senyum manis ketika memiliki jadwal manggung secara outdoor di musim dingin. APRIL bahkan masih tetap eksis meskipun mengenakan jaket yang tebal.

7. Tampil Anggun Dengan Hanbok


Tampil Anggun Dengan <i>Hanbok</i>
Instagram/official.april

Seluruh member APRIL merupakan idol asli Korea Selatan. Sehingga mereka terlihat anggun dan elegan ketika mengenakan baju tradisional hanbok bernuansa pastel. APRIL tak lupa mengucapkan selamat tahun baru kepada penggemar.

8. Momen Bahagia Bersama Fans


Momen Bahagia Bersama Fans
Instagram/official.april_jp

APRIL sangat menyayangi Fineapple (nama penggemar APRIL), sehingga mereka sangat bersemangat ketika melakukan fansign. APRIL sempat membagikan momen bahagia itu dengan berfoto bersama Fineapple yang hadir di acara jumpa fans tersebut.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait