Deretan Barang Asli Freezia Dibongkar Dispatch, Beber Bukti usai Dituduh Miliki Produk Palsu
Instagram/dear.zia
Selebriti
Kontroversi Barang KW Freezia

Deretan barang KW yang telah banyak dituduhkan oleh Freezia setelah ia muncul di 'Single's Inferno' telah diakuinya. Namun, tidak sedikit produk miliknya yang memang terbukti asli yang dibongkar oleh Dispatch.

WowKeren - Kontroversi barang palsu atau KW yang ditudingkan kepada Freezia atau Song Ji A kini telah terkuak. Dispatch merilis dengan banyak bukti mengenai apakah benar produk yang dituduhkan netizen kepada Freezia termasuk palsu atau tidak.

Pada Sabtu (29/1), Dispatch merilis wawancaranya dengan Freezia yang kini dikecam karena dituduh menggunakan barang palsu. Diketahui bahwa Freezia mengenakan lebih dari 300 pakaian dalam 237 video di channel YouTube-nya. Sudah lebih dari 500 item dikenakan olehnya, termasuk sepatu, tas, dan aksesoris.

Di antara barang-barang itu, sekitar 20 item terjebak dalam kontroversi barang KW. Lebih dari 20 dari 500 barang membuatnya dikecam karena memakai produk palsu. Oleh karena itu, kehidupan FreeZia juga dianggap palsu oleh publik.

Dispatch pun menyelidiki semua 20 item kontroversial itu dengan menghubungi Korea Luxury Appraisal Board untuk mengecek keaslian produk tersebut. Alhasil, mereka merangkum hasil verifikasi Korea Luxury Appraisal Board disertai penjelasan Freezia dan kecurigaan netizen.

Photo-INFO

Sumber: KBIzoom

Di tahun 2019, Freezia memperkenalkan merek Chanel Classic Silver Flap Bag yang dituding memiliki ukuran tas terlalu kecil. Netizen menghitung jumlah quilting di tas Freezia dan membalas bahwa ada 8 buah berukuran sedang. Selain itu, kecurigaan seperti tasnya terlihat tua hingga membeli bekas dan tidak dikotak.

Nyatanya, berdasarkan penilaian Korea Luxury Appraisal Board tas tersebut adalah asli dengan ukuran sedang sekitar 25 cm. Berdasarkan bukti kwitansi pembelian (6,52 juta won) di Busan Shinsegae Centum pada 16 September 2019, Freezia bingung dengan ukuran tubuhnya, "Kudengar di toko itu kecil. Aku seorang ESTP, jadi saya cenderung malas."

Photo-INFO

Sumber: KBIzoom

Kemudian, sepatu kets Louis Vuitton yang dimiliki Freezia itu disebut sebagai edisi terbatas Prancis. Netizen menunjukkan bahwa detail di ujung sepatu juga berbeda sehingga dikatakan palsu karena bentuk bunga dalam monogram dihilangkan. Warnanya juga terang dibandingkan dengan produk asli. Faktanya, Freezia membelinya di toko Louis Vuitton di Busan Shinsegae Centum pada 31 Juli 2020. Model yang diposting oleh netizen sebagai asli sebenarnya merek dari Rivoli Sneakers alias produk yang berbeda.

Photo-INFO

Sumber: KBIzoom

Lalu jam tangan Rolex Datejust yang dicurigai karena kartu garansi yang diunggah dengan Rolex. Netizen menimbulkan kecurigaan, dengan mengatakan, "Ini bukan kencan hanya serial model." Kenyataannya, jam tangan itu dibeli di toko Rolex di Lotte Department Store Jamsil pada 7 Juli 2019 sekitar 15,52 juta won. Sisanya dibayar dengan sertifikat hadiah. Juga, periksa kartu nama penjual dan kartu garansi sehingga membuktikan bahwa itu asli.



Scarf merek Chanel yang dicurigai oleh netizen karena letak logonya berbeda, ukurannya kecil hingga tebalnya tipis serta penataan quiltingnya aneh ditambah tidak ada tag Chanel. Berdasarkan pernyataan Freezia produk tersebut adalah hadiah dari seorang teman yang kemudian meneleponnya setelah kontroversi muncul. Scarf tersebut terbukti asli.

Lalu produk Padding Moncler, Padding Louis Vuitton & One Piece yang dituduh netizen menduga: Video padding beludru Montclair, padding monogram Louis Vuitton, dan jersey dress Louis Vuitton telah dihapus sehingga video dihapus dianggap memang benar palsu. Faktanya, bantalan Louis Vuitton dibeli seharga 4,6 juta won di toko jalan raya pada 8 Oktober 2020. Alasan video dihapus karena warna pink Tas Dior (produk palsu).

Photo-INFO

Sumber: KBIzoom

Dalam kasus tuduhan tas Chanel "19", diklaim terdapat rantai emas pada strap kulit tas. Namun, Chanel "19" milik sang YouTuber memiliki rantai perak di talinya. Penjelasannya adalah rantai emas dan rantai perak dipasang secara terpisah tergantung pada warna logo Chanel atau warna kulit. Freezia membelinya di Shinsegae Centum pada 23 April 2021 dengan konfirmasi tanda terima dan jaminan sebesar 6,4 juta won dan dinyatakan asli.

Tas Chanel Red Boy, sabuk kulit yang dicurigai palsu karena videonya dihapus juga ternyata asli. Sabuk itu dibeli pada 10 Mei tahun lalu di Chanel Cheongdam Flagship Store seharga 1,2 juta won. Lalu ada cincin dan gelang Louis Vuitton keduanya dinyatakan asli. Dibeli secara bersamaan di Galleria Luxury Hall pada 25 Juni 2021 dengan kwitansi 11,12 juta won, namun dituduh gelang tersebut memiliki warna yang berbeda dengan Louis Vuitton Anfrente Bangle White Gold.

Photo-INFO

Sumber: KBIzoom

Kemudian topi beany merek Chanel yang ditudingkan kepadanya karena dikira dari kantong plastik. Faktanya adalah asli karena dibeli pada 14 September 2021 di cabang Shinsagae Centum. Dia juga membeli anting-anting Chanel dengan total tagihan 3 juta won.

Photo-INFO

Sumber: KBIzoom

Dan yang terakhir, yang menuai banyak kontroversi setelah kemunculan Freezia di "Single's Inferno" adalah bikini Louis Vuitton seri Glittery Monogram Jersey. Netizen mencurigai produk ini palsu karena dibandingkan dengan bikini di situs resmi web merek, produk yang dikenakan Freezia tidak memiliki detail logam di bagian dada.

Secara fakta, sebenarnya, gesper logam itu sendiri tergantung di bagian belakang bikini. Beberapa netizen salah memahami bagian belakang sebagai bagian depan dan membuat klaim palsu. Diketahui barang tersebut dibeli pada 14 Juni 2021 seharga 520 ribu won dan dinyatakan asli oleh Korea Luxury Appraisal Board.

Namun sayangnya, di antara barang-barang yang dikonfirmasi asli di antaranya hanya muncul di channel YouTube dan Instagram saja. Tuduhan barang-barang yang ia kenakan di "Single's Inferno" kebanyakan diakuinya merupakan barang palsu dan membeberkan alasannya.

(wk/taki)


You can share this post!


Related Posts