Maya Septha Ungkap Suasana Imlek Saat Sekeluarga Positif COVID-19, Ada yang Disyukuri
Instagram/mayaseptha7
Selebriti

Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini, Maya Septha dan seluruh anggota keluarganya harus melakukan isolasi mandiri karena positif COVID-19.

WowKeren - Keluarga Maya Septha menjadi salah satu yang harus berjuang melawan COVID-19 bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek. Salah satu host "Ini Talkshow" membantu Sule dan Andre Taulany itu dinyatakan positif setelah anak-anaknya lebih dulu sakit.

Melalui akun Instagram pribadinya, Maya mengunggah foto keluarganya bersama suami dan ketiga anak mereka sedang merayakan Tahun Baru Imlek. Mereka berlima mengenakan pakaian serba merah dan anak-anak memegang amplop berisi angpao. Lewat postingan tersebut, Maya menceritakan bagaimana suasana rumahnya saat sekeluarga positif COVID-19 di tengah hari besar tersebut.

"Imlek tahun ini kita perdana positif Covid jadi dirumah aja 🥲 Nggatau pastinya kenanya dimana tapi memang saya dan suami kecapekan dan udah seminggu ini ngga enak badan. Tapi tidak ada demam ya, hanya seperti mau flu aja kayak perlu tidur terus karena cepet low batt badannya," tulis Maya Septha pada postingan Selasa (1/2).

Sebelum dinyatakan positif, anak-anak Maya Septha menderita demam yang semula dikira gejala demam berdarah dengue (DBD). Namun, ia dan suami berinisiatif untuk melakukan tes PCR demi memastikan bahwa sekeluarga aman terlebih dahulu.

"Waktu anak2 demam, kita langsung PCR karena kalau kita aman maka pasti anak2 juga aman. Khawatir DBD musim begini.. (btw katanya antigen tidak bisa mendeteksi Omicron, jadi baiknya PCR aja biar lebih pasti). Ternyata hasilnya positif (yg entah dari kapan mulainya) Jadi yasyudahlah kita di rumah aja rame2 😂," sambung Maya Septha.


Meski Maya dan sang suami positif, mereka tidak melakukan tes PCR terhadap anak-anak. Karena sudah ada gejala demam, maka mereka menganggap anak-anak juga terinfeksi virus tersebut. Selanjutnya, mereka sekeluarga mengonsumsi vitamin dan obat sesuai dengan keluhan.

Lantaran yang terinfeksi COVID-19 satu rumah, keluarga Maya tidak harus membatasi interaksi mereka di dalam rumah. Bersyukur hanya mengalami gejala ringan, kondisi anak-anaknya masih bisa berlari-larian dan banyak bicara dianggap sebagai pertanda baik.

Selain itu, mereka juga tidak mengalami hilang penciuman atau anosmia dan penurunan nafsu makan. Sekarang Maya dan keluarga harus melakukan isolasi mandiri dan anteng saja di rumah sampai dinyatakan negatif.

"Bersyukur semua dalam kondisi baik. Anak2 juga sudah ngga demam dan tinggal lemes2 dikit aja. Saya pribadi rasanya sudah fit. Tinggal anteng2 dirumah terus aja nungguin hasilnya negatif 😁," lanjut Maya Septha.

Tak lupa, Maya Septha mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek dan mengingatkan semua orang agar menjaga kesehatan. Bukan cuma itu, ia juga menyarankan agar siapapun jika tidak enak badan ada baiknya langsung diperiksa dan tes CPR.

"Selamat Imlek utk yg merayakan 😊 Jaga kesehatan ya semua 😁 Kalau lagi nggaenak badan baiknya di rumah aja ya.. Takut nularin atau ketularan. Kalau seperti flu ada baiknya PCR 😊," pungkas Maya.

Tak ayal postingan Maya Septha kebajiran simpati dari banyak pihak. Sejumlah selebriti bercentang biru seperti Nycta Gina dan Yasmine Wildblood mendoakan dirinya dan keluarga agar cepat sembuh.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait