Nam Dae Rum Sebelum 20 Tahun, 9 Seleb Korea Ini Pilih Jalani Wamil Di Usia Muda
Instagram/magiq_official
Selebriti

Wajib militer alias wamil wajib dilakukan oleh semua pria di Korea selatan dengan patokan usia 18-28 tahun. Deretan selebriti ini mengambil pilihan untuk menjalani wamil lebih awal lho.

WowKeren - Wamil (wajib militer) diketahui wajib dilakukan untuk pria Korea Selatan dengan patokan usia 18-28 tahun. Lama waktu menjalani wamil sekitar 2 tahun lamanya Hal tersebut juga bergantung pada posisi penempatan yang dibedakan pada angkatan darat, laut atau udara. Dikatakan program wamil ini sudah digalakkan oleh Korea Selatan sejak tahun 1957 lalu.

Karena program ini bersifat wajib bagi semua pria Korea Selatan, tentu para aktor maupun idol tak terkecuali. Kendati penentuan usia bersifat fleksibel sesuai waktu yang ditentukan, sederet selebriti ini memilih menjalani wamil lebih awal. Bahkan diantaranya jauh sebelum debut lho. Siapa saja? Berikut penjelasannya.

(wk/rosi)

1. Nam dae rum


Nam dae rum

Nam Da Reum secara resmi mengungkapkan dalam sebuah surat kepada para penggemarnya bahwa ia akan mendaftar di militer pada 8 Februari 2022 mendatang. Secara perhitungan internasional, Nam Da Reum saat ini masih berusia 19 tahun. Ia akan genap berusia 20 tahun pada bulan Juni mendatang. Diungkap bintang drama "The Great Shaman Ga Doo-Shim" itu, menjalani wamil lebih awal adalah bagian dari impiannya sejak dulu. Nam Da Reum masih disibukkan dengan proyek drama bertajuk "Strange" sebelum pergi menjalani wamil mendatang.

2. Ryu jun yeol


 Ryu jun yeol
Instagram/ryusdb

Ryu Jun Yeol diketahui menjalani wamil bahkan sebelum menjadi aktor lho. Kekasih Hyeri Girl's Day ini menjalani wamil di tahun 2007 di mana ia masih berusia 21. Dalam kiprahnya di dunia akting, Ryu Jun Yeol telah meraih banyak penghargaan bahkan sebelum terkenal karena drama "Reply 1998". Aktor tampan ini juga memiliki minat yang besar dalam dunia fotografi bahkan sempat membuat menggelar pameran foto pertamanya pada tahun 2020 lalu.

3. Park Seo Joon


Park Seo Joon
Instagram/bn_sj2013

Park Seo Joon diketahui menjalani wamil saat usianya masih berusia 19 tahun, yang mana sebelum ia debut. Bintang drama "What's Wrong With Secretary Kim?" itu diketahui wamil pada tahun 2008 dengan alasan ingin menjalani wamil saat usianya masih muda adalah karena teman-temannya juga berangkat wamil pada saat itu. Sementara kini Park Seo Joon kini menjadi salah satu aktor yang sangat populer baik di kalangan fans Korea maupun secara global. Karier akting Park Seo Joon bahkan jebol Hollywood. Nama Park Seo Joon resmi tercatat di halaman resmi The Marvels IMDb dan tergabung dalam film "Captain Marvel 2: The Marvels".

4. Jung hae in


Jung hae in
Instagram/holyhaein

Nama Jung Hae In dikenal luas usai membintangi drama "Pretty Noona Who Buys Me Food". Usut punya usut, Jung Hae In juga menjalani wamil di usia muda, yakni 21 tahun. Jung Hae In sendiri memulai debut akting di layar kaca di tahun 2014. Di tahun 2017 lewat drama "While You Were Sleeping". Bahkan nama Jung Hae In meraih peringkat pencarian Nomor 1 di situs portal Korea, Naver. Visualnya yang sangat tampan membuat pemirsa penasaran bukan main. Lantas belum lama ini Jung Hae In telah menyelesaikan proyek drama bertajuk "Snowdrop" dengan Jisoo BLACKPINK (Black Pink) yang menjadi lawan mainnya.

5. Lee kwang soo


Lee kwang soo
Instagram/masijacoke850714

Sebelum namanya seterkenal saat ini, Lee Kwang Soo telah melakukan wamil duluan yaitu pada tahun 2007. Saat itu member abadi "Running Man" itu dilaporkan berusia 22 tahun. Saat ini Lee Kwang Soo disibukkan dengan karier aktingnya. Ia membintangi banyak drama hingga film yang tayang baru-baru ini hingga jadwal mendatang. Ada "The Pirates: The Last Royal Treasure", "The Murderer's Shopping List" dan "Hero". Lee Kwang Soo juga memiliki seorang kekasih cantik yang juga seorang aktris, yaitu Lee Sun Bin. Keduanya dilaporkan berkencan sejak tahun 2018.

6. Yoo Seung Ho


Yoo Seung Ho

Yoo Seung Ho memutuskan menjalani wamil di tahun 2013 yang mana ia masih berusia 20. Tak hanya itu, kariernya tengah meroket usai membintangi "Missing You", Yoo Seung Ho mengejutkan publik dengan memutuskan wamil. Yoo Seung Ho memulai debut di layar kaca sebagai bintang iklan cilik di tahun 1999. Kemudian di tahun 2000, Ye Seung Ho debut di layar kaca sebagai aktor cilik lewat drama "Daddy Fish". Lantas belum lama ini Yoo Seung Ho menghibur pemirsa dengan drama barunya yang bertajuk "Moonshine".

7. Yoo Yeon Seok


Yoo Yeon Seok
Instagram/yoo_yeonseok

Yoo Yeon Seok debut akting sejak tahun 2003 lewat film berjudul "Old Boy". Kemudian di tahun 2005, ia memutuskan untuk menjalani wamil, yang mana ia masih berumur 21. Nama Yoo Yeon Seok semakin dikenal luas usai membintangi drama "Reply 1994". Aktingnya sebagai Andrea di "Hospital Playlist" juga tak kalah membuat akting Yoo Yeon Seok begitu melekat di hati pemirsa. Ia juga kabarnya akan membintangi proyek mendatang seperti "The Accidental Narco".

8. Kwak Si Yang


Kwak Si Yang

Kwak Si Yang menjalani wajib militer tahun 2012, yang mana ia masih berusia 22. Kwak Si Yang memulai karier di dunia hiburan sejak tahun 2014. Ia telah banyak film dan drama hingga serial web. Belum lama ini ia juga menghibur pemirsa dengan drama baru bertajuk "IDOL: The Coup". Aktor kelahiran tahun 1987 itu beradu akting dengan Kim Minkyu dan Hani EXID.

9. Song Sang Yeon


 Song Sang Yeon
Instagram/04s_sy

Song Sang Yeon diketahui menjalani wamil pada 8 November 2021 lalu, yang mana ia masih berusia 19 tahun. Aktor kelahiran 2 April 2002 ini semakin dikenal luas uai membintangi drama "Rocket Boys". Song Sang Yeon juga muncul di serial Netflix yang sedang hype saat ini yaitu "All of Us Are Dead". Ia memerankan karakter siswa sekolah bernama Jang Wu Jin.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru