Ada Pevita Pearce, 8 Artis Inspiratif Ini Sembuh Berjuang Lawan Kanker
Instagram/pevpearce
Selebriti

Memperingati Hari Kanker Sedunia, kisah selebriti penyintas kanker ini bisa membuat kita lebih waspada serta berhati-hati dan lebih menjaga kesehatan. Ada Pevita Pearce, ini 8 artis yang berhasil sembuh dari kanker.

WowKeren - 4 Februari diperingati sebagai Hari Kanker Sedunia. Yang mana dirayakan untuk meningkatkan kesadaran kita akan kanker, mendorong pencegahan, deteksi dan pengobatan. Hari Kanker Sedunia dibentuk oleh Union for International Cancer Control untuk mendukung Deklarasi Kanker Dunia, yang dibuat pada tahun 2008.

Kanker bisa menyerang siapa saja, terutama hal tersebut bergantung dengan pola hidup seseorang, tak terkecuali para selebriti. Ari Lasso, Gary Iskak dan Imel Putri Cahyati saat ini tengah berjuang menghadapi kanker. Mereka mendapat dukungan serta doa dari penggemar, keluarga dan netizen. Semua orang berharap untuk kesembuhan Ari Lasso, Gary dan Imel.

Di sisi lain, deretan selebriti berikut ini juga pernah menderita kanker dan berhasil sembuh. Kisah mereka bisa menjadi inspirasi bagi semua orang untuk lebih waspada dan hati-hati terhadap pertumbuhan kanker. Simak berikut ini daftarnya.

(wk/rosi)

1. Pevita Pearce


 Pevita Pearce
Instagram/pevpearce

Di tahun 2013 silam, Pevita Pearce diketahui mengidap tumor payudara. Lantas pada tahun 2016, Pevita memutuskan untuk melakukan operasi pengangkatan tumor. Operasi tersebut sukses dan aktris berusia 29 tahun ini dinyatakan sembuh.

2. Vidi Aldiano


Vidi Aldiano
Instagram/vidialdiano

Pada tahun 2019 lalu, Vidi Aldiano pernah membuat pengakuan mengejutkan tentang dirinya yang mengidap kanker ginjal sebelah kiri. Suami Sheila Dara Aisha ini akhirnya berhasil sembuh usai melakukan operasi pengangkatan kanker di akhir tahun 2019. Vidi mendapat banyak dukungan dari keluarga serta rekan dan berhasil sembuh.

3. Melanie Subono


Melanie Subono
Instagram/melaniesubono

Melanie Subono sempat menderita kanker serviks, tumor di pinggang dan benjolan di otak. Ia sempat mengejutkan publik dengan kabar dirinya yang harus menjalani operasi pengangkatan tumor pada tanggal 21 Oktober lalu. Rupanya ia telah mengidap tumor selama 20 tahun lebih. Karena mengidap tumor selama puluhan tahun, Melanie mengaku berkali-kali melakukan operasi. Ia juga harus menjalani operasi pengangkatan rahim karena tumor di perutnya pecah. Usai melakukan operasi kondisi Melanie diketahui membaik.

4. Andien Aisyah


 Andien Aisyah
Instagram/andienaisyah

Andien Aisyah diketahui mengidap kanker payudara saat dirinya masih duduk di bangku SMA yang mana dirinya masih berusia 16 tahun. Menurut dokter yang menangani Andien, pola makan menjadi salah satu faktor tumbuhnya kanker. Andien pun melakukan operasi dan berhasil. Kini ia mengubah kebiasaan hidupnya menjadi lebih baik.

5. Rachel Amanda


Rachel Amanda
Instagram/auroramanda95

Rachel Amanda divonis kanker tiroid pada tahun 2014 lalu. Karena ia mengalami hipertiroid (hormon tiroid terlalu aktif) , Rachel mudah lelah, jantung berdebar, hingga sering gemetar. Ia pun harus meminum obat untuk menormalkan hormonnya. Rachel kemudian melakukan operasi dan berhasil sembuh. Namun ia selalu berjaga-jaga dan rajin cek darah untuk mengukur kadar hormon.

6. Aldi Taher


Aldi Taher
Instagram/alditaher.official

Aldi Taher sempat mengidap kanker limfoma atau kanker kelenjar getah bening stadium 2. Terdapat benjolan di leher mantan suami Dewi Persik itu namun Aldi tak merasakan gejala apa-apa. Aldi pun menjalani pengobatan dengan melakukan 6 kali kemoterapi dan akhirnya dinyatakan sembuh.

7. Bams


Bams
Instagram/bams_1606

Bams eks Samsons sempat mengidap penyakit kanker kulit dan otot yang langka di tahun 2020 lalu. Dikatakan kanker tersebut diderita oleh 1 banding 1 juta. Memforsir aktivitas berat menjadi salah satu alasan kanker tersebut bersarang dalam tubuh Bams. Ia kemudian menjalani operasi dan berhasil sembuh. Setelahnya ia mulai mengubah pola hidup dan tidak memaksakan tubuhnya bekerja terlalu keras.

8. Feby Febiola


Feby Febiola
Instagram/febyfebiola_

Feby Febiola diketahui sempat mengidap kanker ovarium yang mana membuat ia harus menjalani kemoterapi. Publik dibuat heboh dengan penampilan Feby yang botak kala itu. Lantas pada akhir tahun 2020, sel kanker yang bersemayam di tubuh Feby dinyatakan tidak aktif. Ia terhitung telah menjalani kemoterapi sebanyak enam kali.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait