Cho Yi Hyun Kini Naik Daun, Begini Tanggapan Soal Polemik Hingga Rating Rendah 'School 2021'
Instagram/kbsdrama
TV

Sebelum naik daun dengan 'All of Us Are Dead', Cho Yi Hyun menjadi pemeran utama di 'School 2021' bersama Kim Yohan WEi. Begini katanya ketika disinggung soal masalah pra-produksi dan rating rendah drama.

WowKeren - Cho Yi Hyun kini sedang naik daun setelah membintangi "All of Us Are Dead" yang kini mendunia. Sebelum ini dramanya bersama Kim Yohan WEi, "School 2021" menjadi sorotan karena perolehan ratingnya yang rendah.

Merupakan seri kedelapan, "School 2021" bercerita tentang pertumbuhan, cinta dan persahabatan para siswa di sekolah vokasi yang setara dengan SMK di Indonesia. Alur cerita drama ini berpusat pada Gong Ki Joon (Kim Yohan) mantan atlet taekwondo yang harus menyerah pada mimpinya karena cedera dan orang-orang di sekitarnya.

Sepanjang siaran, "School 2021" mencatat rating rendah pada kisaran 1,3 sampai 2,8 persen berdasarkan Nielsen Korea. Hasil tersebut diperkirakan lantaran ada keributan seperti perselisihan antara perusahaan produksi, masalah pergantian aktor utama, sampai Kim Yohan yang dinyatakan positif COVID-19 hingga episode perdana ditunda.

Menanggapi polemik yang menyertai, Cho Yi Hyun mengaku hanya ingin menyelesaikan syuting "School 2021" dengan aman. Meski menjadi pemeran utama wanita dalam drama ini dan menjadi pusat perhatian, sang aktris yang hanya fokus pada kewajibannya. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Jin Ji Won, cinta pertama Gong Ki Joon yang sudah mempunyai mimpi sebagai tukang kayu.



"Sebelum aku bergabung, aku mendengar tentang karya ini di suatu artikel. Ketika aku bergabung, kupikir ini adalah karya baru karena sutradara dan penulisnya baru. Daripada terbebani masalah sebelumnya, aku hanya punya semangat, 'Ayo jangan jadi orang lain dalam karya itu,'" ungkap Cho Yi Hyun.

Di sisi lain, Cho Yi Hyun juga tidak punya alasan untuk menolak proyek "School 2021" yang disebut-sebut akan menjadi seri terakhir drama sekolah legenda tersebut. Aktris kelahiran 1999 itu tidak terbebani dengan perolehan rating rendah karena hanya ingin menunjukkan yang terbaik.

"Sejujurnya, itu kan serial 'School' KBS, dan tidak ada alasan untuk tampil di TV terestrial. Tidak ada alasan menolak kesempatan menciptakan karya bagus dengan sutradara dan penulis baik," lanjut Cho Yi Hyun.

Sementara itu, Cho Yi Hyun sempat tidak menyangka mendapatkan peran utama di dalam drama. Pasalnya selama ini ia sering kali kebagian pemeran pendukung dan aktris cilik. Sehingga ia merasa pengalaman di "School 2021" menakjubkan.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts