Pernah Jadi Trainee YG, Ini Profil Denise yang Umumkan Hengkang dari Secret Number
Instagram/secretnumber.official
Selebriti

Sehubungan dengan kabar hengkangnya Denise dari Secret Number, tim WowKeren telah merangkum profilnya sejak sebelum debut hingga saat ini. Berikut penjelasan lengkapnya.

WowKeren - Denise membuat penggemar heboh usai memutuskan hengkang dari Secret Number pada Jumat (4/2). Keputusan ini diambil setelah kontraknya dengan Vine Entertainment berakhir pada awal Februari lalu.

Sebagaimana diketahui, Denise telah hiatus dari kegiatan grup sejak September 2021 karena masalah negosiasi kontrak. Akibatnya, dia tidak berpartisipasi dalam promosi "Fire Saturday" bersama member yang lain.

Sehubungan dengan hal ini, WowKeren telah merangkum profil singkat Denise yang wajib banget diketahui oleh penggemar. Langsung saja yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Denise lahir pada 11 Januari 2001 di Houston, Texas, Amerika Serikat dengan nama Denise Kim. Karena latar belakangnya ini, Denise memiliki dua kebangsaan yaitu Amerika dan Korea Selatan.

Sebelum menjadi anggota Secret Number, Denise pernah muncul sebagai kontestan di acara kompetisi musik "K-Pop Star 5" yang tayang antara 2015-2016. Selama momen itu, dia menjadi anggota unit Mazinga. Grup ini tereliminasi di episode 20 setelah menempati peringkat ketiga.

Pada bulan Mei 2016, Denise bergabung dengan YG Entertainment dan menjadi trainee di sana selama dua tahun. Namun dia akhirnya meninggalkan agensi tersebut pada 2018.


Pada 3 Januari 2020, Denise terungkap sebagai anggota kedua dari girl grup baru Vine Entertainment yang bernama Secret Number. Dalam grup ini dia menempati posisi sebagai vokalis utama dan juga maknae (anggota termuda).

Denise resmi debut sebagai member Secret Number pada 19 Mei 2020 dengan single "Who Dis?". Dia meraih beragam penghargaan mengesankan selama berpromosi sebagai member Secret Number, di antaranya adalah Best New Female Artist di Asia Artist Awards 2020, Outstanding Newcomer di Asian Pop Music Awards, TMA Artist Cheering Award di The Fact Music Awards 2021 dan masih banyak lagi.

Pada 30 September 2021, Vine Entertainment mengumumkan bahwa Denise tidak akan berpartisipasi dalam promosi album "Fire Saturday" Secret Number karena masalah negosiasi kontrak. Sejak saat itulah idol cantik ini hiatus dari semua kegiatan grup.

Setelah beberapa bulan berlalu, tepatnya pada Jumat (4/2), Denise akhirnya mengumumkan bahwa dia secara resmi meninggalkan Secret Number. Hal ini dikarenakan masa kontraknya dengan Vine Entertainment telah berakhir pada 1 Februari lalu.

Meski tak lagi menjadi bagian dari Secret Number, Denise menyatakan bahwa dia akan selalu mencintai penggemar mereka dan mendukung aktivitas grup ini. Dia juga berterima kasih kepada penggemar yang telah membanjirinya dengan cinta selama berpromosi sebagai member Secret Number.

Denise juga membuka saluran YouTube-nya sendiri dan memposting video cover lagu DAY6 yang berjudul "You Were Beautiful" sebagai hadiah untuk para member dan juga penggemar. Di sisi lain, penggemar terus memberikan kata-kata dukungan hingga nama Denise menjadi trending topic di Twitter pada Sabtu (5/2) pagi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait