TPU Buka Suara Soal Doddy Izin Pindahkan Makam Vanessa Angel, Diduga Cuma Gertak Kubu Faisal?
Instagram/dodysoedrajat_1
Selebriti

Pengurus TPU Taman Islam Malaka dan pengurus TPU Karet Bivak mengungkap fakta berbeda setelah pengacara Doddy Sudrajat mengklaim berkas pemindahan makam Vanessa Angel sudah selesai.

WowKeren - Baru-baru ini, pengacara kubu Doddy Sudrajat, Djamaluddin, membahas soal rencana pemindahan makam Vanessa Angel. Djamaluddin membocorkan jika berkas surat-surat pemindahan tersebut sudah selesai.

"Memang rencananya seperti itu, mungkin setelah 100 hari, pokoknya secepatnyalah. Tentu dilihat waktu yang baik, yang tepat, sehingga jangan ada bully-bully dan sebagainya," ujar Djamaluddin, pengacara Doddy Sudrajat. "Segala sesuatu yang berkaitan dengan administrasi, perizinan segala macam sudah (diurus), semua sudah. Tinggal dipindahkan saja."

Menurut Djamaluddin, Doddy ingin menghormati wasiat putrinya, Vanessa. "Ini bukan soal bersikeras, bukan soal Pak Doddy juga. Ini soal keluarga besar, dan soal pesan dari almarhumah bahwa jika suatu ketika beliau sudah tidak ada, beliau ingin satu liang lahat dengan almarhumah ibunya. Itu kan pesan, wasiat, dan harus kami laksanakan," kata Djamaluddin.

Namun belakangan terkuak kalau kubu Doddy diduga belum mengurus berkas pemindahan makam. Pasalnya, berkas soal makam tersebut masih di tangan Faisal.


"Nggak ada, belum. Orang berkasnya saja ada di Pak Faisal," ujar Bambang, pengurus pemakaman Taman Islam Malaka, Senin (7/1), pada detikCom. "Sampai saat ini belum ada keluarga yang datang, belum masuk berkasnya, belum ada," tegas pengurus TPU Karet Bivak, Yani.

Pernyataan dua pengurus TPU tersebut senada dengan perkataan salah satu warganet di akun pendukung keluarga Faisal. Dalam komentar, terkuak warganet sempat kepo dan bertanya pada pihak pengurus makam. Menurut warganet dengan akun paulina_dadek, kubu Faisal cuma gertak sambal semata.

"Cuma gertak sambal dan hobby bikin gaduh saja itu. Wartawan sudah banyak kok yang ke TPU Karet bivak dan tahu belum ada yang ngurus ke sana," kata akun tersebut. "Tanpa izin pak Faisal, mana bisa dibongkar. Kan satu liang lahat dengan Bibi (Bibi Andriansyah). Ya harus izin keluarga Bibi/Gala, ahli warisnya."

Teori Paulina ini menuai dukungan dari warganet. "Emangnya segampang itu bongkar makam trus pindahin? 😂 Kalau ya segampang itu, justru pihak pihak berwenang yg memberikan ijin harus dipertanyakan. Wartawan kejar dong seharusnya pihak pihak itu. Cari kebenarannya," kata netter. "Alhamdulilah. Aku berharap nanti tgl 9 putusan gala di pak haji. Dan pak haji sudah bilang akan memperjuangkan cucunya. Sedih liat gala 😭😭😭," tutur netter.

Sebelumnya, Doddy juga sempat disentil usai Gala menatap pilu dan memanggil Mama saat melihat foto Vanessa di sela-sela ziarah makam. Tampak menyimpan kesedihan, video pertama Gala bersikap tegar di makam orangtuanya itu menuai reaksi haru.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru