Jadi Buron, Polwan Cantik Asal Manado Akhirnya Ditangkap di Hotel Jaksel
Nasional

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengkonfirmasi bahwa polwan buron tersebut ditangkap di sebuah hotel di daerah Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (9/2) hari ini.

WowKeren - Polisi wanita (Polwan) cantik bernama Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto asal Manado, Sulawesi Utara, yang masuk daftar pencarian orang (DPO) atas kasus desersi (melarikan diri dari tugas) akhirnya tertangkap. Polwan buron tersebut ditangkap di sebuah hotel di daerah Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (9/2) hari ini.

"Benar diamankan ya hari ini," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada awak media pada hari ini.

Menurut Zulpan, Briptu Christy ditangkap seorang diri di hotel itu. Zulpan menjelaskan bahwa Briptu Christy akan diperiksa setelah ditangkap guna dimintai keterangan lebih lanjut.

"Proses selanjutnya diambil keterangan dulu," ujarnya.


Sebelumnya, Briptu Reynaldy Kamae selaku suami Briptu Christy sempat buka suara mengenai kasus desersi istrinya. Briptu Reynaldy sendiri saat ini tengah bertugas di Polres Minahasa, sementara sang istri bertugas di Polresta Manado sebelum desersi.

Menurut Briptu Reynaldy, istrinya memang memiliki masalah namun tidak terkait dengan masalah keluarga. Briptu Reynaldy kala itu juga mengaku tidak mengetahui keberadaan sang istri.

"Saya tidak pernah ada masalah rumah tangga. Kita pe hubungan dia baik-baik," jelas Briptu Reynaldy dilansir detikcom, Selasa (8/2).

Di sisi lain, pengejaran terhadap Briptu Christy dilakukan oleh tim gabungan dari Propam Polda Sulawesi Utara. Polres Manado sendiri telah mengajukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap Briptu Christy melalui Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri.

Pihak kepolisian juga telah membantah bahwa Briptu Christy menjadi buron akibat video asusilanya viral. Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast menyatakan bahwa DPO Briptu Christy diterbitkan atas kasus desersi dan bukan terkait kasus pidana.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait