dr Tirta Kritik Satpol PP Razia Kondom di Hari Valentine: Kegiatanmu Gak Efektif
Instagram/dr.tirta
Selebriti

dr Tirta belum lama ini terlihat melayangkan kritik pedas pada petugas Satpol PP yang mendadak melakukan razia kondom di hari valentine. Menurutnya kegiatan tersebut tidak efektif untuk mencegah seks bebas.

WowKeren - Tanggal 14 Februari biasa diperingati sebagai hari kasih sayang atau biasa dikenal dengan valentine day. Lantas dr Tirta pun terlihat melayangkan kritik pada kepolisian terkait razia kondom yang sering dilakukan saat hari valentine.

Razia itu jadi sorotan saat ramai kabar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan razia mini market yang menjual bebas kondom jelang hari Valentine. Melalui unggahannya di media sosial, ia mengkritik kegiatan tersebut karena menurutnya tak efektif untuk mencegah adanya sex bebas.

dr Tirta kemudian menyarankan bahwa akan lebih baik bila melakukan edukasi soal seks bebas ketimbang harus melakukan razia kondom. Mengingat fungsi kondom sendiri adalah untuk mencegah menularnya penyakit seksual.

"Masih heran kalau pas Valentine malah razia kondom. Tujuannya apa? Fungsi kondom adalah mencegah penyakit menular seksual dan sebagai alat kontrasepsi," tulisnya di Twitter dan Instagram-nya, Senin (14/2).


"Mau anda razia kondom, sampe ber ton ton, tetap saja kalau sudah sepasang sejoli the udah sa*** tetap digas," tukasnya. "Terus cara mencegah?" Yang bisa dilakukan ya hanya edukasi seksual sejak dini."

Selain itu, dr Tirta juga mengatakan bahwa memajang kondom di mini market bukan berarti mengajak orang-orang untuk melakukan hubungan seksual. "Apakah kalau kita majang kondom otomatis otak akan sa***? Ya tidaklah. Alurnya : otak sa*** > lalu cari kondom > ente razia kondomnya > otak tetap sa*** > tetep digas," jelasnya.

dr Tirta kemudian menyindir petugas yang hanya ingin hasil instan padahal aslinya malas bekerja. "Bilangin ke petugas yg masih razia kondom: kegiatanmu ga akan efektif. Jangan mau instan keliatan kerja. Mencegah sex bebas ya adalah dengan edukasi seksual sejak dini, sejak kecil. Begitu," pungkasnya.

Postingan dr Tirta tersebut lantas berhasil menyita perhatian warganet dan menuai beragam tanggapan. "Lahhhh yg maen ga pake kondom aja banyak dan disuru pake kondom byk yg ga mau 😂😂😂😂," sindir seorang netter. "Emang kalau mau ml nunggu pas valentine?" timpal lainnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait