Dorce Gamalama Meninggal Dunia Karena COVID-19, Pemakaman Bakal Sesuai Wasiat Terakhir?
Instagram/dg_kcp
Selebriti

Dorce Gamalama meninggal dunia pada 16 Februari di rumah sakit akibat penyakit COVID-19. Sahabat Dorce sempat buka suara terkait rencana pemakaman yang diduga akan digelar pada 16 Februari.

WowKeren - Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka. Pada 16 Februari, artis legendaris Dorce Gamalama meninggal dunia di usia 58 tahun.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh sahabat baik Dorce, Hetty Soendjaya. Menurut Hetty, Dorce wafat akibat COVID-19 setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit.

"Iya betul jam setengah 8 pagi tadi, di RSPP Simpruk," kata Hetty. "Jadi meninggalnya karena COVID. Beliau kena COVID tiga minggu lalu. Jadi nggak dibawa pulang, jadi dikemasnya di rumah sakit."

Hetty lantas mengungkap soal rencana pemakaman Dorce. Ia membeberkan jika Dorce akan langsung dimakamkan hari ini. Namun, Hetty mengaku belum mengetahui lokasi persisnya.


"Belum tahu pemakamannya di mana. Mungkin hari ini. Mungkin rumah sakit yang akan mengurus semua. Enggak tahu dimakamin di pemakaman COVID di mana," kata Hetty. "Tolong sampaikan sama teman-teman. Mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau."

Sebelumnya, Hetty sempat membeberkan kondisi Dorce yang kembali masuk rumah sakit. Hetty menyangkal jika artis yang mengalami komplikasi diabetes itu mengalami koma seperti yang diberitakan. Hetty membeberkan kalau Dorce ke rumah sakit supaya kondisinya lebih terkontrol.

"Nggaklah itu koma," kata Hetty. "Iya (ke rumah sakit) kontrol agar lebih sehat lagi, lebih intensif aja."

Sementara itu, Dorce sempat jadi bahan perbincangan terkait wasiatnya sebelum meninggal. Ia rupanya ingin dimakamkan sebagai perempuan. Tak cuma itu, Dorce sudah menyiapkan lokasi pemakaman hingga kain kafannya.

"Saya punya kain kafan sendiri, saya punya kuburan sendiri. Di rumah saya di Lubang Buaya, ada masjid. Di masjid itu saya berpulangnya," kata Dorce. "Saya ingin meninggal sebagai saya yang sekarang. Karena setelah operasi saya perempuan, ya mandikan saya sebagai perempuan. Saya kan gak pakai jas, saya nggak pakai baju pengantin. Saya pakai kafan."

Sejauh ini, belum diketahui apakah wasiat Dorce itu bakal terwujud. Pasalnya sudah jadi aturan umum kalau seseorang yang wafat akibat COVID-19 akan dimakamkan di lokasi berbeda dari jenazah pada umumnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait