Pertahanan Tembus, Ge Pamungkas Perdana Positif Covid-19 Akui Awalnya Malu Hingga Beri Pesan Bijak
instagram/gepamungkas
Selebriti

Ge Pamungkas ceritakan perasaannya yang sempat malu saat pertama kali terpapar Covid-19 namun segera mengambil sebuah langkah yang sangat bijak, sontak banjir pujian.

WowKeren - Ge Pamungkas baru saja berbagi cerita terkait pengalamannya pertama kali terpapar Covid-19. Ge Pamungkas mengungkapkan jika dirinya sudah lima hari terpapar Covid-19 jenis Omicron. Ge Pamungkas lantas menceritakan kronologi lengkapnya dalam sebuah unggahan reels di Instagram.

Ge Pamungkas mengungkapkan jika kecurigaannya bermula di tanggal 10 Februari lalu dan langsung meminta untuk melakukan test PCR. Benar saja hasilnya menyebut jika ia positif terkena Covid-19.

“Hari ini adalah hari kelima gue terkena Omicron. Gue curiga, gue itu sudah nggak enak badan sejak tanggal 10 kalau nggak salah. Terus gue minta sama Kyku untuk tes antigen dan PCR dan ternyata gue positif,” cerita Ge Pamungkas mengawali.

Ge Pamungkas mengakui bahwa awalnya ia merasa malu lantaran pertahanannya selama ini akhirnya tembus untuk pertama kali. Namun rasa malu itu dengan cepat dikesampingkannya dan mengambil sikap bijak dengan mengabarkan kondisinya kepada orang terdekat. Terutama mereka yang paling baru melakukan interaksi dengannya.

“Dan gue mikir, yang pertama kali terlintas di pikiran gue adalah gue kayak merasa malu. Kok jorok banget nih gue. Bisa tembus nih pertahanan gue. Seumur-umur dites nggak pernah positif tapi baru kali ini gue positif,” papar Ge Pamungkas.


“Namun, yang terlintas di pikiran gue yang keduanya adalah nih gue harus ngasih tahu orang-orang nih. Gue harus ngasih tahu orang-orang yang pernah ketemu gue atau pernah berinteraksi sama gue, gue juga takutnya kan terpapar,” sambungnya.

Ge Pamungkas langsung menyampaikan kabar soal dirinya positif Covid-19 kepada beberapa rekan kerja. Dalam pesannya, Ge Pamungkas menyampaikan permintaan maaf dan meminta orang-orang yang sempat berinteraksi dengannya untuk juga melakukan tes Covid-19.

Dari pengalaman pribadnya ini lah Ge Pamungkas menyampaikan pesan bijak. Ia menyebut bahwa rasa malu saat pertama kali terpapar Covid-19 adalah hal yang wajar. Namun ia menegaskan jika yang terpenting adalah keselamatan orang lain dengan tidak menutupi dan mengabarkan keadaan kesehatan mereka yang sebenarnya.

“Tapi, kalau dari sudut pandang gue, kenapa gue melakukan hal itu karena menurut gue, nyawa orang itu lebih penting. Jadi ya rasa malu memang ada, tapi gue nggak mau menanggung.... Ini Omicron ini ya COVID ini sudah makan banyak korban nih. jadi gue nggak mau hanya karena rasa malu akan lagi ada korban dan itu korban juga orang-orang yang kerja sama gue," kata Ge Pamungkas. “Jadi ini gue mau menganjurkan ke teman-teman apabila di antara kalian ada yang terpapar, positif, rasa malu itu akan ada. Jangan takut untuk ngomong karena nyawa manusia itu lebih penting daripada rasa malu kalian. Jangan jadikan diri kalian tuh pembunuh tanpa darah. Itu saja sih,” tandasnya.

Sikap Ge Pamungkas menuai banyak rasa salut dan pujian dari publik. Doa untuknya agar bisa segera sembuh juga tak kalah ramai berdatangan dari para akun centang biru maupun fans dan netizen lainnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru