Efektif Membakar Lemak
TikTok/luthfigo
Health

Mohamad Syahril Lutfi sukses mambuat jumprope menjadi salah satu tren olahraga populer di Indonesia. Lantas, apa saja manfaat jumprope? Ini dia ulasan Lutfi selengkapnya!

WowKeren - Lutfi mengungkapkan bahwa saat melakukan jumprope, seluruh tubuh akan bersinergi membentuk gerakan-gerakan aktif. Hal ini yang membuat jumprope lebih banyak membakar kalori atau lemak dibandingkan dengan jenis kardio lainnya seperti berlari atau bersepeda. Pembakaran lemak yang lebih banyak tentu saja akan membantu menurunkan berat badan.

"(Jumprope) itu kardio yang paling tinggi dibanding kardio lainnya untuk pembakaran kalori. Lebih tinggi daripada semua jenis kardio. Kardio lebih tinggi mengakibatkan pembakaran kalori lebih banyak," jelas Lutfi. "Pembakaran kalori lebih banyak justru membuat orang akan membakar lemak lebih banyak. Jadi, teman-teman yang obesitas cukup terbantu dengan ini."

Bagi kalian yang berat badannya sudah masuk kategori obesitas, ada baiknya untuk melakukan latihan yang fokus untuk menguatkan kaki sebelum melakukan jumprope. Penguatan kaki ini dilakukan agar tubuh lebih siap dan tidak cedera saat melakukan gerakan jumprope.

"Ketakutannya paling kalau orang yang agak overweight. Jadi, sebelum mulai jumprope, siapkan dulu tubuh kita, misalnya dengan latihan penguatan kaki, pemanasan yang tepat, baru mulai jumprope," lanjut Lutfi. "Kalau mau sendinya aman saat jumprope, caranya bagaimana? Tentu dengan gerakan yang proper dan benar."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel