Memperbaiki Sistem Koordinasi Tubuh
TikTok/luthfigo
Health

Mohamad Syahril Lutfi sukses mambuat jumprope menjadi salah satu tren olahraga populer di Indonesia. Lantas, apa saja manfaat jumprope? Ini dia ulasan Lutfi selengkapnya!

WowKeren - Menurut Lutfi, seluruh anggota tubuh akan bergerak secara simultan saat melakukan gerakan jumprope. Pergerakan yang simultan ini dapat melatih dan memperbaiki sistem koordinasi tubuh. Dengan kondisi koordinasi tubuh yang bagus, maka seseorang juga dapat meningkatkan ketajaman pikiran.

"Paling penting itu koordinasi. Nah, dengan jumprope itu kanan, kiri, atas, dan bawah serta tangan, kaki, dan pundak itu semua bergerak dengan simultan dan rapi mekanismenya," papar Lutfi. "Jadi, itu bisa memperbaiki koordinasi tubuh. Tentu, kesehatan jantung juga lebih terjaga."

Tidak hanya meningkatkan ketajaman pikiran, Lutfi menyebutkan bahwa gerakan-gerakan jumprope juga dapat menstimulasi pelepasan hormon endorfin. Pelepasan hormon endorfin ini akan memicu seseorang untuk merasa lebih ceria dan bahagia. Hal inilah yang membuat jumprope menjadi olahraga yang menyenangkan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru