Membuat Tulang Lebih Kuat
TikTok/luthfigo
Health

Mohamad Syahril Lutfi sukses mambuat jumprope menjadi salah satu tren olahraga populer di Indonesia. Lantas, apa saja manfaat jumprope? Ini dia ulasan Lutfi selengkapnya!

WowKeren - Saat dalam keadaan melompat, tulang dan otot akan menahan beban pada tubuh. Repetisi gerakan melompat akan membuat tulang-tulang kaki semakin terlatih kekuatannya.

"Ketika kita lompat, memberikan stretching di tulang-tulang di kaki. Nah, stretching ke tulang kaki ini akan ter-recovery ketika kita istirahat. Jadi, pemadatan tulang lebih banyak," tutur Lutfi. "Semakin kita latih, semakin kuat tulang kaki kita. Kan kata Ade Rai, tips hidup lebih lama dan sehat, kuatkan kaki. Karena kaki itu paling penting."

Saat melakukan gerakan melompat, Lutfi menyarankan untuk tidak terlalu tinggi. Sebab, melompat terlalu tinggi membuat seorang pemula menjadi lebih cepat merasa lelah kemudian enggan melanjutkan olahraga.

"Harusnya lompat lima sentimeter saja cukup, ini lompatnya sampai 15 sentimeter. Akhirnya cepat capek dan malas," ujar Lutfi. "Padahal, caranya yang salah. Karena tidak tahu gerakannya harus bagaimana, jadinya asal."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru