Persiapan Sebelum Memulai <i>Jumprope</i>
TikTok/luthfigo
Health

Mohamad Syahril Lutfi sukses mambuat jumprope menjadi salah satu tren olahraga populer di Indonesia. Lantas, apa saja manfaat jumprope? Ini dia ulasan Lutfi selengkapnya!

WowKeren - Selain menyenangkan, Lutfi juga mengungkapkan bahwa jumprope adalah olahraga yang tidak berbahaya. Hal ini bisa terjadi jika pemula benar-benar memperhatikan persiapan sebelum memulai jumprope. Menurut Lutfi, melakukan penguatan kaki dengan latihan squat, lunges, dan wall sit adalah hal yang harus dilakukan sebelum memulai jumprope.

Selanjutnya, pemula harus mencari dan memilih tali yang aman dan berkualitas. Pemilihan tali yang asal-asalan bisa memicu risiko cedera jika tidak sengaja mengenai anggota badan. Selain itu, pemilihan tali yang aman tentu saja akan menunjang gerakan jumprope menjadi lebih maksimal.

Setelah persiapan sudah matang dilakukan, jangan lupa untuk melakukan pemanasan. Setelah itu, lanjutkan dengan melakukan gerakan jumprope dari yang paling sederhana. Sebagai rekomendasi, Lutfi menyarankan untuk melihat beberapa unggahannya di akun TikTok, @luthfigo. Di dalam kontennya, ia kerap kali memberikan edukasi mengenai gerakan-gerakan jumprope.

"Jangan cari gerakan yang susah, tapi yang kita suka dulu. Kan ada gerakan yang terbang-terbang. Jangan kesitu dulu, yang simpel dulu saja. Nanti lama-lama, baru main trik-trik yang agak hard," jelas Lutfi. "Biar enggak salah langkah. Kalau teman-teman berkenan, bisa scroll di TikTok atau Instagram saya. Saya spill semua langkah mulai dari nol jumprope."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru