Siap Lahiran, Aurel Hermansyah Terancam Tak Bisa Secara Normal? Begini Penjelasan Dokter Kandungan
Instagram/aurelie.hermansyah
Selebriti

Proses persalinan Aurel Hermansyah sudah ada di depan mata. Seperti yang diketahui, Aurel ingin melahirkan secara normal, namun dokter menduga ada kemungkinan lahiran caesar.

WowKeren - Setelah sebelumnya, Atta Halilintar menemani Aurel Hermansyah untuk check up kandungan yang disebut terkahir kalinya, kini pasangan suami istri itu tampak kembali ke rumah sakit untuk kembali melakukan pemeriksaan sekaligus konsultasi menjelang persalinan sang buah hati.

Menjelang persalinan, dokter kandungan pun meminta kepada Aurel untuk melakukan USG terlebih dahulu demi melihat perkembangan sang bayi, terutama berat badannya di dalam kandungan. Di usia kehamilan Aurel yang menginjak minggu ke-38 itu, berat badan calon buah hatinya diketahui telah mencapai 3 Kg lebih.

"Jadi kalau kita lihat sekarang, kita sudah di 38 minggu lebih, tapi dari fisik kayaknya 3 Kg lebih," ungkap dokter kandungan seperti yang dilihat dalam kanal YouTube AH, Minggu (20/2).


Lebih lanjut, dokter menjelaskan bahwa bobot dari calon anak Atta dan Aurel yang biasa dipanggil baby A itu diduga membuat tidak cukup antara kepala dan panggul Aurel jika melahirkan secara normal. "Makanya tadi saya bilang, mungkin enggak cukup nih antara kepala dan panggul Aurel," tutur dokter.

Meski demikian, dokter mengatakan akan mengupayakan agar Aurel bisa tetap melahirkan secara normal seperti keinginannya. Apabila ada indikasi medis, maka Aurel akan melahirkan secara caesar dengan memikirkan dua aspek pemulihan.

"Sebisa mungkin semua ibu hamil melahirkan secara normal," papar dokter. "Kalau kita berbicara indikasi dari media, kalau opsi caesar, nanti kita bicara soal pemulihan."

Sebelumnya, Atta telah menuturkan bahwa ia tidak masalah dengan proses melahirkan yang dipilih oleh Aurel, baik secara normal maupun caesar. Menurutnya, yang terpenting baginya adalah kesehatan sang ibu dan calon buah hatinya.

Tidak hanya itu, Aurel sebelumnya juga menyampaikan bahwa ia beberapa hari lagi akan pergi ke rumah sakit untuk melakukan proses persalinan. Ia lantas meminta doa kepada para penggemarnya agar diberi kemudahan dalam proses melahirkan nanti. Diakuinya, doa dari para penggemar bisa membuatnya menjadi tenang menghadapi persalinan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait