Ayu Aulia Nyesel Sempat Ingin Bunuh Diri, Ngaku Nekat Gegara Punya Masalah Kesehatan Mental
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ayu Aulia mengungkap kondisi terkini pasca melakukan percobaan bunuh diri pada Selasa (22/2) kemarin. Ia juga menceritakan soal sosok manajer yang berusaha keras menyelamatkan nyawanya.

WowKeren - Ayu Aulia mengungkap kondisinya yang kini sudah membaik pasca percobaan bunuh diri di apartemennya pada Selasa (22/2) malam kemarin. Menurut sang manajer, Fahmi Aditian, Ayu masih dalam pengawasan keluarga agar tidak melakukan percobaan bunuh diri lagi.

"Udah membaik Alhamdulillah," kata Ayu Aulia ketika ditemui WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat (25/2).

"Sampai hari ini sih udah cukup membaik tapi masih ada pengawasan, ya masih dalam pengawasan keluarga juga," sambung Fahmi Aditian. "Jadi ya doain aja semoga kondisi Ayu cepat membaik lagi karena kan kemarin yang dialami kan memang bukan hal yang dibolehkan dan itukan waduh, jadi masih trauma."

Dengan tegas mantan kekasih Zikri Daulay ini memperingatkan tindakan bodohnya itu tak patut untuk ditiru. "Jangan ditiru," timpal Ayu.

Sejauh ini Ayu mengaku perasaannya sudah tenang. Ia mengungkap mendapat banyak dukungan dari orang-orang terdekat pasca kejadian tersebut.

"Iya Alhamdulillah lebih tenang. Ada kak Fahmi yang support, mama aku support dan teman-teman aku yang support," jelas Ayu. "Ya aku pikir sekarang syukuri apa yang ada aja. Kalau memang yang lain gak baik, yaudah seleksi alam saja. Jadi gak perlu disesali dan tak mau berbuat lagi. Hidup aku tuh indah loh, kenapa berbuat seperti itu."


Ayu sendiri tak memungkiri perasaan sesal karena mencoba mengakhiri hidupnya. Ia juga membeberkan peran penting sang manajer yang sudah menyelamatkan nyawanya.

"Penyesalan pasti tapi di belakang setelah dua hari pemulihan, aku kan konseling terus ya ke dokter," ujar Ayu. "Kak Fahmi juga baik care banget dia yang ngapain kayak gitu jangan kayak gitu. Dia yang paling khawatir bgt. Dia yang panggil ambulance buat aku. Untungnya cepet ke RS ya, kalau gak 10 menit itu udah di bawah, beritanya udah beda."

Dara cantik 29 tahun ini kemudian mengaku alasannya sempat nekat bunuh diri karena punya masalah kesehatan mental sejak lama. Ia juga mengatakan sering merasa tertekan karena mendapat perundungan.

"Sebenarnya aku itu punya penyakit mental health udah lama ya. Banyak faktor bully-an teman, bully-an sosial media. Bully-an jangan dianggap remeh," tegas Ayu.

Ayu menambahkan beberapa tips untuk mengatasi perundungan. Ia pun mempersilahkan bagi orang yang mengalami nasib serupa untuk curhat kepadanya.

"Buat teman-temen di sini yang merasa mendapat bully-an boleh curhat ke aku. DM aja, aku balas atau gak at least kalian lega," lanjut Ayu. "Karena kadang kita itu butuh pendengar, cerita dan gak bisa dipendem sendiri. Atau saran aku, kertas aja coret-coret sendiri karena gak selamanya orang bisa dipercayai untuk cerita."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait