Dilarang Terbang Hingga Pemblokiran Bank, Rusia Kini Juga Tak Bisa Ikuti Kontes Kucing Internasional
Pixabay/webandi
Dunia

Satu lagi sanksi internasional yang dijatuhkan pada Rusia imbas serangan Presiden Putin ke Ukraina. Federasi Kucing Internasional kini melarang Rusia dalam kompetisi dunia.

WowKeren - Rusia terus menerima sanksi internasional dari berbagai bidang atas keputusannya melancarkan serangan ke Ukraina sejak Kamis (24/2) lalu. Mulai dari larangan terbang, hingga pemblokiran sejumlah bank Rusia dari sistem keuangan global. Kini, giliran Federasi Kucing Internasional yang melarang Rusia tampil dalam kompetisi.

International Cat Federation atau yang memiliki nama Perancis Fédération Internationale Féline itu menyebut bahwa hal tersebut diputuskan pada Selasa (1/3) lalu. Dikatakan juga bahwa aturan itu akan tetap berlaku sampai akhir Mei dan kemudian akan ditinjau ulang. Dewan eksekutif FIFe juga mengkonfirmasi bahwa pemilik kucing yang tinggal di Rusia juga dilarang dari organisasi tersebut sampai pemberitahuan lebih lanjut.

"Kucing milik peserta pameran yang tinggal di Rusia tidak boleh diikutsertakan di acara FIFe mana pun di luar Rusia, terlepas dari organisasi mana peserta pameran ini memegang keanggotaan mereka," kata organisasi yang menjangkau hampir 40 negara itu, melansir The Washington Post.


Federasi yang didirikan lebih dari 70 tahun yang lalu itu juga mengatakan bahwa mereka tidak akan mengizinkan kucing yang dibesarkan di Rusia untuk diimpor atau didaftarkan di salah satu buku silsilahnya. Para pejabat mengatakan mereka akan menyumbangkan dana untuk membantu peternak kucing di Ukraina dan berterima kasih kepada negara-negara tetangga atas upaya mereka untuk membantu pengungsi di negara tersebut.

Sebelumnya, atlet Rusia juga dilarang berkompetisi di kompetisi Olimpiade dan Paralimpiade. Di mana kabar tersebut diumumkan sehari sebelum Paralimpiade Musim Dingin Beijing akan dimulai. Tim nasional sepak bola Rusia dan klub Rusia juga dilarang berkompetisi di kompetisi Eropa dan internasional oleh FIFA dan UEFA.

Berbagai sanksi terhadap Rusia juga telah diumumkan. Di antaranya adalah penolakan visa serta penutupan wilayah udara Eropa untuk setiap penerbangan dari Rusia. Beberapa negara, termasuk Republik Ceko, Latvia dan Jepang, telah mengumumkan mereka akan berhenti mengeluarkan visa untuk warga negara Rusia.

Presiden Putin juga diketahui tak luput dari Sanksi tersebut secara pribadi. Diantaranya, keputusan World Taekwondo untuk mencabut kepemilikan sabuk hitam kehormatan milik Vladimir Putin. Selain itu, Putin juga resmi diskors sebagai presiden kehormatan Federasi Judo Internasional (IJF).

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait