*/
 
 
Berikut 3 Perbedaan 'Business Proposal' Versi Drama dan Webtoon, Kelewat Mencolok?
Instagram/sbsdrama.official
TV

Tengah naik daun, fans menyadari ada 3 perbedaan besar antara versi drama 'Business Proposal' dengan webtoon. Lantas, bagaimana reaksi fans terhadap perbedaan yang ada?

WowKeren - Baru empat episode rilis, "Business Proposal" dengan cepat mencuri hati pemirsa. Bahkan drama yang dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong ini sukses menempati puncak daftar acara televisi paling populer di Netflix Indonesia per Kamis (10/3).

Diangkat dari webnovel dan webtoon terkenal berjudul sama, "Business Proposal" menceritakan kisah cinta peneliti makanan Shin Ha Ri (Kim Sejeong) yang menipu CEO tempatnya bekerja Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop). Bukannya kesal dengan Shin Ha Ri yang menyamar menjadi putri chaebol Jin teman kencan butanya, Kang Tae Mu malah kembali terlibat dengannya.

Berdasarkan komentar fans di media sosial, daya tarik "Business Proposal" terletak pada alur ceritanya dan visual yang menawan. Dilengkapi dengan efek CGI, drama ini juga disebut tidak menghilangkan suasana ceria dari webtoon aslinya.

Akan tetapi, versi live-action masih belum bisa memuaskan fans webtoon "Business Proposal" lantaran ada perbedaan adegan dan alur. Seperti diketahui, adegan-adegan asli dalam adaptasi bisanya dikurasi dan disesuaikan kembali berdasar kepentingannya. Fans menyoroti setidaknya ada tiga perbedaan versi drama dan webtoon "Business Proposal" sebagai berikut.


Perbedaan pertama adalah warna rambut Shin Ha Ri saat kencan buta. Di webtoon asli, Shin Ha Ri tampil dengan wig pink sedangkan di versi drama ia memakai warna cokelat tua dan highlight putih. Banyak pemirsa yang berharap seharusnya warna rambut Shin Ha Ri sekalian disesuaikan dengan webtoon agar lebih seru.

Berikutnya, jalan pikiran Kang Tae Mu di versi webtoon dan drama menjadi perbedaan kedua. Jika di webtoon, Kang Tae Mu yang workaholic bakal menikah dengan siapapun lantaran keteteran kencan buta. Sementara di drama Kang Tae Mu tampak tipis-tipis menunjukkan ketertarikannya pada Shin Ha Ri. Perbedaan ini disayangkan karena pemirsa pasti tertarik menyaksikan alasan pria dingin bertekad menikahi perempuan yang baru pertama kali ditemui.

Ketiga alias yang terakhir, adalah momen Shin Ha Ri menunggu Kang Tae Mu di pertemuan kedua. Tidak ada di drama, dalam webtoon Shin Ha Ri tertidur ketika menunggu Kang Tae Mu adalah alasan kuat mengapa laki-laki eksentrik sepertinya menaruh perhatian. Selain itu yang membuat penggemar kecewa adalah karena tahu Shin Ha Ri sampai tertidur Kang Tae Mu berpikir bahwa perempuan itu sebagai takdirnya.

Sementara itu, perlu diperhatikan bagaimana "Business Proposal" akan memperlihatkan versi drama dari webtoon yang banyak dicintai tersebut. Akankah ada lagi perbedaan yang kelewat mencolok atau tidak. Untuk itu, drama ini dapat disaksikan setiap hari Senin dan Selasa pukul 22:00 waktu setempat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait