T.O.P Kode Comeback Terakhir Jadi Idol, Ini 10 Momen Akrabnya Dengan BIGBANG
Selebriti

T.O.P menyampaikan isyarat bahwa comeback-nya bersama BIGBANG mendatang itu adalah momen terakhirnya sebagai idol K-Pop karena ia merasa sudah terlalu tua.

WowKeren - T.O.P BIGBANG (BIG BANG) diketahui baru saja melakukan sebuah wawancara. Dalam interview itu, T.O.P membahas tentang masa lalunya, kegiatan solonya di masa depan, serta comeback boy grup yang membesarkan namanya.

T.O.P sempat membuat publik terkejut karena mengisyaratkan comeback-nya bersama BIGBANG mendatang adalah terakhir baginya. Idol kondang itu bercanda dengan mengatakan bahwa BIGBANG sudah "terlalu tua" untuk menjadi bintang K-Pop.


Sementara itu, T.O.P diketahui telah meninggalkan YG Entertainment pada 7 Februari 2022 lalu. Kendati begitu, ia berjanji untuk berpartisipasi dalam comeback BIGBANG musim gugur tahun ini usai 5 tahun hiatus. Akibat berpisah dalam waktu yang cukup lama, tiap member BIGBANG memiliki selera musik berbeda.

Oleh karena itu, T.O.P mengaku ingin membuat musik yang sesuai dengan seleranya. Ia pun berharap untuk istirahat dari identitas grupnya untuk fokus pada dirinya sendiri. Tengah disorot, yuk intip sederet momen T.O.P bersama BIGBANg selama 16 tahun berkarier.

(wk/raud)

1. Debut Pada 2006


Debut Pada 2006
Facebook/BIGBANG

T.O.P memulai debutnya di industri hiburan Korea Selatan bersama BIGBANG pada 19 Agustus 2006. Diungkapkan bahwa T.O.P bergabung ke YG Entertainment karena ajakan dari teman masa kecilnya, G-Dragon. Kala itu, T.O.P adalah seorang rapper underground dengan nama panggung Tempo.

2. Sosok Hyung Kesayangan BIGBANG


Sosok <i>Hyung</i> Kesayangan BIGBANG
YouTube/ALL THE K-POP

Idol berzodiak Scorpio tersebut merupakan member tertua di BIGBANG. Sebagai seorang hyung, T.O.P sangat disayang oleh member lain. Bahkan mereka membiarkan T.O.P menjadi center karena antusias dalam segmen "2x Dance Faster K-Pop" di "Weekly Idol".

3. Debut Sub Unit Dengan G-Dragon


Debut Sub Unit Dengan G-Dragon
Facebook/BIGBANG

Empat tahun usai debut, YG memutuskan untuk membuat subunit pertama untuk T.O.P dan G-Dragon yang bernama GD & TOP. Popularitas GD & TOP terbukti karena mereka meriah penghargaan dari Melon Music Awards 2011 untuk kategori Rap/Hip Hop.

4. Memiliki Nama Korea Sama Dengan Seungri


Memiliki Nama Korea Sama Dengan Seungri
Facebook/BIGBANG

BIGBANG sempat mempunyai keunikan sendiri karena dua membernya bernama Korea yang sama. T.O.P memiliki nama asli Seung Hyun, sama persis dengan milik mantan member BIGBANG Seungri. Yang membedakan adalah marga mereka. T.O.P dengan Choi, sedangkan Seungri bermarga Lee.

5. Momen Bahagia Rayakan Ultah


Momen Bahagia Rayakan Ultah
YouTube/BIGBANG

Pelantun lagu "Fantastic Baby" ini pernah merayakan ulang tahunnya di konser BIGBANG. Kala itu, BIGBANG konser di Anaheim, California yang bertepatan dengan ulang tahun T.O.P yang ke-25. Momen bahagia itu sempat diabadikan oleh Seungri melalui ponsel pintar yang menjadi sponsor konser grupnya.

6. Selfie Uwu Dengan Member


<i>Selfie</i> Uwu Dengan Member
Instagram/seungriseyo

Pada tahun 2016, BIGBANG merilis film dokumenter bertajuk "Big Bang MADE: The Movie" untuk memperingati debut mereka yang kesepuluh. Pada momen tersebut, T.O.P cs datang ke exhibition dan sempat selfie uwu bareng.

7. Pamer Senyum Di Ajang Penghargaan Bergengsi


Pamer Senyum Di Ajang Penghargaan Bergengsi
Facebook/BIGBANG

Bintang film "Out of Control" ini tak bisa menahan senyum manisnya tatkala BIGBANG meraih penghargaan bergengsi di MTV Europe Music Awards pada tahun 2011. Kala itu, T.O.P naik ke atas panggung untuk menerima piala Best Worldwide Act dan Best Asia Act.

8. Sosok Senior Yang Baik


Sosok Senior Yang Baik
YouTube/Mnet K-POP

Tak hanya hyung yang baik, T.O.P juga sosok senior yang dihormati. Pasalnya, idol dengan tinggi badan 181 cm tersebut ramah dan kalem terhadap WINNER (II), meski salah satu membernya bertingkah meniru tingkah lakunya.

9. Keseruan Di Balik Layar Syuting MV


Keseruan Di Balik Layar Syuting MV
Facebook/BIGBANG

T.O.P menunjukkan sisi cerianya ketika BIGBANG syuting MV. Ia tetap antusias dan bersemangat ketika member lain mulai lelah. Idol K-Pop papan atas itu seakan tak kehabisan energi untuk memeriahkan suasana di lokasi syuting.

10. Kecintaannya Terhadap BIGBANG


Kecintaannya Terhadap BIGBANG
Instagram/choi_seung_hyun_tttop

Penyanyi "Doom Dada" tersebut sempat menghebohkan publik karena mengunggah potret BIGBANG OT4 di akun Instagramnya. T.O.P menunjukkan rasa cintanya terhadap grupnya dengan caption, "#ilovemyband #ilovemyfans." ["Aku cinta bandku," "Aku cinta para penggemarku."]

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait