Oscar Lawalata Bicarakan Fashion Indonesia lewat Pembuatan Kain Tenun: Hargai Proses!
Instagram
Selebriti

Oscar Lawalata kembali membicarakan fashion Indonesia seiring dengan pro kontra Paris Fashion Week belakangan ini. Benarkah Oscar sedang menyinggung brand yang mengklaim go international?

WowKeren - Oscar Lawalata sebelumnya diduga menyinggung pro dan kontra brand-brand Indonesia yang mengklaim tampil di Paris Fashion Week (PFW). Sebagai salah satu designer, Oscar yang kini mengganti namanya sebagai Asha Smara Darra tersebut tentu paham betul mengenai polemik PFW.

Dalam kesempatan kali ini, Oscar membagikan proses pembuatan kain tenun yang melambangkan fashion Indonesia. Pembuatan kain tenun yang panjang dapat dijadikan pelajaran untuk menghargai sebuah proses.

"Fashion Indonesia. Sebuah perjalanan proses panjang dari helai benang ditenun diwarna diberi ragam struktur dan motif dalam proses yang panjang , dari hati kesabaran dan kreasi ilham menuju masa depan," tulis Oscar pada Jumat (11/3). "Sebuah rangkaian pekerjaan tangan dalam abad panjang terus tumbuh menjadi Nilai Fashion bagi Bangsa Ini."


"Belajar menghargai proses sebuah nilai cipta~ Tidak kita dibutakan dalam kebodohan ilusi sensasi," tulis Oscar di dalam video dengan begitu menohok.

Warganet tampak sepakat dengan pernyataan kakak Mario Lawalata ini. "Setuju. Belajar menghargai kriya, karena ada proses panjang di belakangnya," tulis akun @lalasampurno. "Setuju.. Semua berproses.." sahut akun @jelajahkain.

Seperti diketahui, PFW ramai diperbincangkan masyarakat Indonesia karena keterlibatan sejumlah selebriti Tanah Air. Mulai dari Ariel NOAH, Anya Geraldine, hingga Ria Ricis berangkat ke Paris untuk mewakili Indonesia.

Namun sejumlah pihak menyebut klaim mewakili Indonesia untuk PFW adalah pembodohan publik. Pasalnya para selebriti yang mewakili sejumlah brand Indonesia diduga hanya menggelar fashion show di Paris yang kebetulan waktunya bersamaan dengan PFW.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait