Impresif, 11 Penampakan Ruangan YG Entertainment: Gedung Agensi K-Pop Termahal
Instagram/fromyg
Selebriti

YG Entertainment diketahui telah cukup lama pindah ke gedung baru. Kendati begitu, penampakan ruangan di gedung agensi itu baru terungkap akhir-akhir ini. Penasaran? Simak artikel berikut.

WowKeren - Gedung baru YG Entertainment kembali menarik perhatian publik karena mengusung gaya futuristik yang impresif. Bukan tanpa alasan, salah satu agensi Big 3 K-Pop itu memang membutuhkan 8 tahun untuk membangun gedung barunya.

Agensi yang menaungi Big Bang itu memiliki interior modern yang apik dengan panel kaca, langit-langit tinggi, dan eskalator bergelombang. Gedung baru YG memiliki luas bangunan sebesar 6000 pyung (sekitar 3.145 meter persegi) dan berbagai desainnya terinspirasi dari fiksi ilmiah. Tak mengherankan jika sejumlah idol K-Pop terkagum-kagum saat masuk ke gedung YG.

Mengutip dari program "TMI News" episode 70, gedung baru YG menjadi bangunan agensi K-Pop termahal karena memiliki memiliki harga sekitar 180 miliar won atau setara Rp 2 triliun. Menariknya, YG juga memiliki toserba pribadi dan menggunakan panel surya sebagai sumber energi. Dengan harga setinggi itu, banyak yang penasaran dengan fasilitas yang ditawarkan YG kepada artisnya. Yuk, intip sederet penampakan ruangan di gedung baru YG.

(wk/raud)

1. Dance Studio B Yang Bergaya Eropa


<i>Dance Studio</i> B Yang Bergaya Eropa
YouTube

Kantor pusat YG memiliki dua studio tari yang diberi nama A dan B. Chanwoo dan Song iKON menunjukkan dekorasi dance studio B yang mengusung tema Eropa yang klasik. Dance practice Black Pink yang berjudul "Lovesick Girls" pun dilakukan di studio ini.

2. Ruangan Vokal Yang Nyaman


Ruangan Vokal Yang Nyaman
YouTube/TREASURE

Tak hanya studio tari, YG juga memiliki studio vokal sendiri. TREASURE sempat menunjukkan secara sekilas penampakan ruangan tersebut dalam konten video TREASURE MAP episode 30. Ruangan tersebut memiliki sejumlah alat musik untuk menunjang artisnya berlatih vokal.

3. Make Up Room Ala Salon Ternama


<i>Make Up Room</i> Ala Salon Ternama
YouTube/Chanwoo's Life

Salah satu yang membedakan YG dengan gedung agensi K-Pop lainnya adalah memiliki ruang make up sendiri. Ruangan spesial ini bahkan dilengkapi dengan kursi untuk keramas, sehingga memiliki suasana seperti salon-salon ternama.

4. Studio Pribadi Yang Aesthetic


Studio Pribadi Yang <i>Aesthetic</i>
YouTube/WINNER/TREASURE

YG terkenal memfasilitasi artisnya untuk memproduksi lagu sendiri. Tak mengherankan jika YG mempunyai sekitar 30 studio pribadi untuk komposer dan artis perusahaannya. Idol YG yang pernah menunjukkan studio pribadinya adalah Kang Seung Yoon WINNER (II) serta Hyunsuk, Asahi, dan Yoshinori TREASURE. Mereka bahkan diizinkan untuk menghiasi ruangan itu sesuai selera masing-masing.

5. Gym Room Yang Lengkap


<i>Gym Room</i> Yang Lengkap
YouTube/Chanwoo's Life

Lantai basement YG juga memiliki gym room yang cukup lengkap. Pusat kebugaran YG tersebut dilengkapi dengan banyak alat olahraga agar artis perusahaannya tak perlu jauh-jauh pergi ke gym jika ingin work out.

6. Billiard Room Yang Mewah


<i>Billiard Room</i> Yang Mewah
YouTube/Chanwoo's Life

Tak hanya itu, YG bahkan membangun ruangan biliar khusus. Area olahraga tersebut bahkan dilengkapi dengan papan skor digital dan alat khusus untuk memberi minyak pada bola-bola biliar agar bisa meluncur dengan mudah saat dibuat untuk bermain.

7. Pingpong Room Berukuran Luas


<i>Pingpong Room</i> Berukuran Luas
YouTube/WINNER/Chanwoo's Life

YG tak melulu fokus pada kebutuhan artisnya di bidang musik. Pasalnya, agensi ini juga memiliki ruangan khusus bagi pecinta olahraga pingpong yang berukuran luas. Tak mengherankan jika Kang Seung Yoon tampil apik dalam program olahraga "All That Pingpong!".

8. Kafetaria Yang Terkenal


Kafetaria Yang Terkenal
YouTube/TREASURE

YG memang dikenal sebagai agensi yang memiliki menu makanan lezat di kafetarianya. Area makan YG ini bahkan menerapkan desain interior yang berkelas ala restoran bintang lima dan menyediakan berbagai menu makanan sehat.

9. Kantor Karyawan Hangat dan Tenang


Kantor Karyawan Hangat dan Tenang
YouTube/TREASURE

Agensi yang menaungi Sechs Kies itu juga menyediakan ruangan kerja yang nyaman bagi staf produksinya. Mengusung nuansa putih, kubikel di area karyawan memiliki kesan luas yang hangat dan tenang. YG bahkan menyediakan dengan mini pantry yang lengkap dengan kulkas, mesin kopi, bahkan microwave.

10. Room Practice Megah


<i>Room Practice</i> Megah
YouTube/iKON/TREASURE/AKMU/BLACKP

YG mengungkapkan bahwa gedung barunya memiliki 7 practice dance untuk masing-masing grup dan trainee. Menariknya, ruang latihan itu dilengkapi dengan LCD megah berukuran besar di salah satu sisi dindingnya.

11. Studio Rekaman Mewah


Studio Rekaman Mewah
YouTube/WINNER

Agensi Akdong Musician tersebut memiliki studio rekaman sendiri yang diberi nama Studio X. Ruangan tersebut memiliki fasilitas rekaman yang cukup lengkap dan mewah. Tak melulu untuk rekaman lagu, studio itu sempat menjadi lokasi VLIVE WINNER full team beberapa hari yang lalu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait