'Squid Game' Raih Piala di Critics Choice Awards 2022 Kalahkan 'Money Heist'
Netflix
TV
Popularitas Squid Game

Prestasi baru kembali disematkan pada 'Squid Game'. Mengalahkan 'Money Heist', drama yang dibintangi Lee Jung Jae ini berhasil menyabet piala di Critics Choice Awards 2022.

WowKeren - "Squid Game" kembali mencetak prestasi di kancah Internasional. Drama original Netflix yang dibintangi Lee Jung Jae, Park Hae Soo dan Jung Ho Yeon ini telah berhasil membawa pulang piala Critics Choice Awards 2022.

Pada Minggu (13/3) waktu setempat, "Squid Game" dinobatkan sebagai pemenang Best Non-English Language TV Series dalam ajang penghargaan tersebut. Adapun dalam kategori ini, drama tersebut berhasil unggul daripada 5 pesaingnya.

Bukan kaleng-kaleng, "Squid Game" bahkan sukses mengalahkan serial kriminal hits asal Spanyol "Money Heist". Selain itu, drama ini juga mengalahkan serial komedi Meksiko "Acapulco", serial komedi Prancis "Call My Agent", "Lupin" thriller dari Prancis, dan drama kriminal Meksiko-Amerika, "Narcos: Mexico".

Kemenangan "Squid Game" mencetak sejarah sebagai drama Korea pertama yang memenangkan Critic Choice Awards. Ajang penghargaan yang diprakarsai Critic Choice Association ini mengerahkan 500 kritikus film dan siaran televisi dari Amerika Utara untuk melakukan penilaian. Pada tahun ke-27 helatan ini digelar di Los Angeles, Amerika Serikat.



Sebelumnya, film satir "Parasite" juga memenangkan kategori film berbahasa asing terbaik dan Bong Joon Ho meraih piala sutradara terbaik di tahun 2020. Sedangkan "Minari" dianugerahi penghargaan film berbahasa asing terbaik pada tahun 2021.

Sementara itu, "Squid Game" menceritakan tentang permainan hidup dan mati demi mendapatkan 45,6 miliar won. Sebanyak 456 pemain berkumpul dalam satu arena untuk melakukan persaingan bahaya yang dikemas bak permainan masa kecil di Korea.

Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) adalah salah satu peserta yang bersaing untuk mendapatkan uang tunai demi mengubah kehidupan mereka. Namun naas, ia harus bersaing dengan temannya sendiri Cho Sang Woo (Park Hae Soo) demi memenangkan hadiah utama.

Sementara itu, "Squid Game" bakal segera menggarap musim kedua. Baik Netflix maupun sutradara Hwang Dong Hyuk sudah mengkonfirmasi adanya season 2 meski belum ada keterangan lebih lanjut.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts