Tak Hanya Na In Woo, 7 Artis Korea Ini Miliki Nama Inggris Yang Indah
Twitter/cubeunited
Selebriti

Na In Woo baru-baru ini membeberkan nama Inggrisnya ke publik yang ia gunakan ketika ia menetap di Kanada. Sama seperti Na In Woo, sederet artis Korea ini juga memiliki english name.

WowKeren - Na In Woo sukses melebarkan sayap di variety show berkat penampilannya apiknya di acara ragam KBS "2 Days & 1 Night". Pada episode terbaru "2 Days & 1 Night", Na In Woo mengungkap nama Inggrisnya yang digunakan selama 3 tahun tinggal di Kanada, Amerika.

Na In Woo membeberkan bahwa ia mempunyai nama Inggris John, serupa dengan nama aslinya Na Jong Chan. Alhasil, nama Inggris secara lengkap Na In Woo adalah John Na. Sebab, penggunaan nama keluarga di luar negeri selalu berada di belakang. Hal tersebut tentu membuat heboh anggota "2 Days & 1 Night" lainnya. Pasalnya, nama John Na terdengar seperti umpatan dalam Bahasa Korea.

Sementara itu, orang Korea Selatan memang cenderung memiliki nama Inggris yang digunakan secara resmi. Hal ini dikarenakan orang non Korea kerap kesulitan dalam melafalkan nama mereka. Sehingga, banyak artis Korea lainnya yang memiliki 2 nama khusus, versi Korea dan Inggris. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini.

(wk/raud)

1. Choi Woo Shik


Choi Woo Shik
Instagram/dntlrdl

Choi Woo Shik menjadi aktor pertama yang memiliki nama Inggris, yakni Edward Choi dengan panggilan Eddie. Artis berkewarganegaraan Kanada ini diketahui bermigrasi ke Vancouver saat kelas 5 SD dan menetap selama 10 tahun. Choi Woo Shik juga mengatakan mengikuti casting online sebagai langkah awal menjadi aktor Korea.

2. Park Min Young


Park Min Young
Instagram/rachel_mypark

Park Min Young juga dikenal mempunyai nama lain, yaitu Rachel Park. Hal ini lantaran Park Min Young sempat mengikuti program student exchange ke Amerika Serikat ketika ia masih berada di bangku SMA. Tak mengherankan jika Park Min Young fasih berbahasa Inggris.

3. Ahn Hyo Seop


Ahn Hyo Seop
Instagram/imhyoseop

Paul Ahn atau lebih dikenal dengan nama Ahn Hyo Seop. Aktor tampan ini diketahui sempat bermigrasi ke Toronto, Kanada kala ia masih berusia 7 tahun. Ia memutuskan kembali ke Korea seorang diri saat usianya sudah 17 tahun. Ahn Hyo Seop sempat mengalami konflik dengan keluarganya karena memutuskan untuk menjadi pekerja seni.

4. Jun Ji Hyun


Jun Ji Hyun
Twitter/NetflixKR

Jun Ji Hyun menjadi artis Korea selanjutnya yang memiliki english name, Gianna Jun. Nama ini dipilih Jun Ji Hyun demi mendukung debutnya sebagai aktris Hollywood dalam film "Blood: The Last Vampire" pada tahun 2009.

5. Ma Dong Seok


Ma Dong Seok
Instagram/donlee

Aktor kondang asal Korea Selatan Ma Dong Seok juga dikenal dengan nama Inggris Don Lee. Selebriti kondang ini bahkan berpartisipasi dalam film superhero "Eternals" sebagai Gilgamesh, sosok eternal terkuat.

6. Han Ye Seul


Han Ye Seul
Instagram/han_ye_seul_

Han Ye Seul diketahui lahir dan besar di Los Angeles, Amerika. Dengan begitu, ia memiliki nama Inggris, yakni Leslie Kim. Han Ye Seul memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan demi mengejar kariernya sebagai seorang model dan aktris.

7. Song Hye Kyo


Song Hye Kyo
Instagram/kyo1122

Artis terakhir adalah Song Hye Kyo. Aktris senior ini mempunyai nama Inggris berupa Lorraine Song. Song Hye Kyo diberitakan memulai debut akting Hollywood-nya dalam film indie yang berjudul "Make Yourself at Home" pada tahun 2008.


You can share this post!

Related Posts