'Insiden Besar' Terjadi di Taman Olimpiade London, Kebocoran Gas Klorin Buat Korban Susah Bernapas
Dunia

Sementara itu, pihak Queen Elizabeth Olympic Park telah mengkonfirmasi insiden tersebut. Akun Twitter resmi Queen Elizabeth Olympic Park mengungkapkan bahwa lokasi insiden telah ditutup.

WowKeren - Insiden kebocoran bahan kimia dilaporkan terjadi di Aquatics Center di Queen Elizabeth Olympic Park di Stratford, London, Inggris. Kebocoran gas klorin dalam jumlah tinggi di Taman Olimpiade London tersebut telah membuat sejumlah orang harus dirawat karena kesulitan bernapas.

Layanan Ambulans London menanggapi insiden tersebut bersama polisi dan dinas pemadam kebakaran London. Adapun pemadam kebakaran London mengatakan telah mengirim 12 mobil damkar dan sekitar 80 petugas untuk mengatasi insiden tersebut.

"Karena reaksi kimia, sejumlah besar gas klorin menyebar. Layanan Ambulans London sedang merawat sejumlah pasien. Sekitar 200 orang dievakuasi dari pusat. Sementara kami memberi ventilasi pada tempat itu, kami akan meminta penduduk di sekitarnya untuk menutup pintu dan jendela," demikian keterangan juru bicara Pemadam Kebakaran London.

Adapun Layanan Ambulans London menggambarkan kejadian ini sebagai "insiden besar", dan mengatakan telah mengirim banyak sumber daya ke tempat kejadian. Gambar di Twitter menunjukkan lebih dari selusin ambulans berada di luar kolam renang.

"Layanan Ambulans London menanggapi insiden besar @AquaticsCentre di Stratford bersama rekan-rekan dari @LondonFire dan @metpoliceuk," cuit akun resmi Layanan Ambulans London. "Kami telah mengirimkan banyak sumber daya ke tempat kejadian dan merawat sejumlah pasien."


Sementara itu, pihak Queen Elizabeth Olympic Park telah mengkonfirmasi insiden tersebut. Akun Twitter resmi Queen Elizabeth Olympic Park mengungkapkan bahwa lokasi insiden telah ditutup.

"Telah terjadi insiden @AquaticsCentre pagi ini yang melibatkan pelepasan gas. Daerah itu telah ditutup dan dievakuasi," tulisnya. "Kami sedang bekerja dengan layanan darurat di lokasi. Ada sejumlah korban sesak napas yang dirawat @Ldn_Ambulance."

Konfirmasi Insiden Taman Olimpiade London

Twitter/@noordinarypark

Wali Kota London, Sadiq Khan, mengaku telah berkomunikasi dengan layanan darurat terakait insiden ini. Ia meminta warga untuk menghindari area yang telah ditutup.

"Saya tetap berhubungan dekat dengan layanan darurat kami yang berurusan dengan insiden terkait gas di London Aquatics Centre pagi ini," cuit Khan. "Sejumlah orang dirawat oleh @Ldn_Ambulance. Harap hindari area yang telah ditutup dan dievakuasi."

Layanan Ambulans London menggambarkannya sebagai insiden besar, dan mengatakan telah mengirim banyak sumber daya ke tempat kejadian. Gambar di Twitter menunjukkan lebih dari selusin ambulans berada di luar kolam renang.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru