Masa Penahanan Indra Kenz Diperpanjang Selama 40 Hari, Bagaimana Nasib Doni Salmanan?
Instagram
Selebriti

Polisi menjelaskan bahwa masa penahanan Indra Kenz harus diperpanjang sampai 40 hari ke depan karena alasan ini. Lantas apakah hal itu juga berlaku untuk Doni Salmanan yang terjerat kasus serupa?

WowKeren - Masa penahanan terhadap tersangka kasus dugaan penipuan Aplikasi Binomo, Indra Kenz diperpanjang oleh Bareskrim Mabes Polri selama 40 hari ke depan. Hal ini disampaikan langsung oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan.

Sebagai informasi, Indra Kenz resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sejak 15 Februari 2022. Itu berarti Indra masih harus mendekam sampai tanggal 25 April 2022 mendatang.

"Saudara IK yang telah dilakukan penahanan selama 20 hari sejak tanggal 15 Februari sampai dengan 17 Maret 2022, penahananya diperpanjang selama 40 hari dari tanggal 17 Maret-25 April 2022," papar Brigjen Ahmad Ramadhan.

Ramadhan menuturkan jika hal ini memang harus dilakukan untuk kepentingan penyidikan. "Penahanan selama 40 hari dilakukan guna kepentingan penyidikan sampai berkas dinyatakan lengkap atau P21 oleh JPU," tambahnya.

Setelah resmi ditahan, aset-aset milik Indra Kenz juga ikut diamankan sebagai barang bukti. Diantaranya adalah mobil Tesla, Ferrari, serta tiga unit rumah di kawasan Medan, Sumatera Utara. Nilai aset yang sudah disita polisi dari Indra diperkirakan berjumlah Rp43,5 miliar.


Lantas bagaimana dengan Doni Salmanan? Apakah ia juga akan ditambah masa penahanannya seperti Indra Kenz? Mengingat mereka sama-sama ditetapkan sebagai tersangka kasus trading ilegal.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai Doni Salmanan terkait hal ini. Hanya saja, sempat beredar kabar jika Doni mendapat perlakukan istimewa selama di penjara. Hal ini juga kabarnya dialmi oleh Indra.

Namun, Kabag Tahti Rorenmin Bareskrim Polri, Kombes Gatot Agus Budi Utomo dengan tegas membantahnya. Menurutnya, Indra dan Doni mendapatkan perlakuan yang sama seperti para napi yang lain.

"Sama saja seperti tahanan yang lain tidak ada istimewanya," beber Gatot saat dihubungi awak media pada Rabu (23/2). Gatot juga menjelaskan kalau dua pria yang dulunya pernah mendapatkan julukan crazy rich itu kini bisa beradaptasi dengan kehidupan di penjara.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait