Ahmad Dhani Bakal Tuntut Stasiun TV dan EO yang Undang Artis Tapi Bawakan Lagu Dewa 19
Instagram/ahmaddhaniofficial
Musik

Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa ia akan mengurus semua royalti lagu-lagu ciptaannya. Ahmad Dhani bahkan tak segan-segan untuk menuntut apabila ada yang menyanyikan lagunya tanpa seizin dirinya.

WowKeren - Ahmad Dhani mengumumkan bahwa ia mengundurkan diri dari Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) Wahana Musik Indonesia (WAMI). Oleh karena itu, Ahmad Dhani menegaskan bahwa ia akan mengurus sendiri segala royalti atau bentuk hak cipta terkait karya-karya yang telah diciptakannya.

Suami Mulan Jameela ini menjelaskan alasan dirinya memutuskan keluar dari WAMI. Sebab, tidak adanya transparansi hasil penerimaan royalti atas karya-karyanya, meski ia masih menerima royalti tersebut.

Selain itu, Ahmad Dhani juga merasa kecewa terhadap stasiun televisi swasta yang mengundang sejumlah artis ternama untuk membawakan lagu-lagu karya Ahmad Dhani tanpa ada dirinya. Ahmad Dhani pun merasa sakit hati terkait hal itu.

"Ada sebuah TV swasta mengundang Andra Ramadhan, Ari Lasso, dan Once. Pokoknya semua Dewa 19 ada di TV swasta tersebut, tapi saya tidak diundang," ungkap Ahmad Dhani. "Tapi TV swasta tersebut nyanyi lagu saya semua. Ini sebenarnya menyakitkan hati sekali."


Maka dari itu, Ahmad Dhani menegaskan jika dirinya sudah tidak lagi berada di naungan WAMI. Sehingga segala bentuk perizinan hak cipta untuk karya-karyanya akan ditangani oleh dirinya sendiri. Ia bahkan tidak akan segan untuk menuntut siapa saja, pihak penyelenggara acara, yang membawakan lagu-lagunya tanpa ada izin tertulis darinya.

"Mulai hari ini, kalau ada TV Swasta atau siapa pun EO (event organizer) yang menyelenggarakan acara dengan membawakan lagu saya, tanpa ada persetujuan tertulis dari saya, yaitu Ahmad Dhani, akan saya tuntut," pungkas Ahmad Dhani.

Pernyataan Ahmad Dhani ini pun mendapat dukungan dari netizen. "Lah iya donk skit hati,org karyanya dy,sdngkan yg punya lagu gak diundang,tp smw nyanyi make lagunya dy,sdngkan lagunya sdh hits banget dri dlu,bkin lagu gak semudah bkin telor ceplok," komentar salah satu netter.

"Komennya rata2 hujatan Yaa,, padhal sbnrnya wajar2 aja toh kan yg dimaksud dia harus minta izin dahulu.. apalagi untuk acara2 besar krna karya nya lumayan bnyk dan lagunya enak2 pada masanya," kata netter lain.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru