Iko Uwais Akui Rela 'Berburu' Takjil Spesial Ini Setiap Ramadan: Gak Bakal Ada di Bulan Lain!
Instagram/iko.uwais
Selebriti

Iko Uwais mengungkapkan bahwa ia akan menjalani puasa tahun ini bersama keluarga. Di momen ini, Iko mengaku akan berburu takjil spesial ini yang hanya ada di bulan Ramadan.

WowKeren - Iko Uwais merasa bahagia lantaran bisa berpuasa di rumah tahun ini bersama keluarga. Sebelumnya, Iko Uwais menghabiskan bulan Ramadan tahun kemarin di luar negeri. Ia pun merasa sangat bahagia karena tahun ini berkesempatan menjalakankan ibadah puasa di rumah.

"Tahun lalu saya puasa, lebaran di luar, sampai ulang tahun juga di Bangkok," ungkap Iko Uwais saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/4). "Alhamdulillah sekarang di rumah kumpul sama keluarga."

Ramadan tahun ini, Iko Uwais mengaku tidak mendapat jadwal pekerjaan. Waktu ini dimanfaatkan Iko Uwais untuk menjalani ritual yang hanya ada di bulan Ramadan.

"Ritual pas puasa itu jalan-jalan sore, ngabuburit," kata Iko Uwais. "Suasananya pasti akan beda dengan bulan-bulan biasanya."

Salah ritual yang dilakukan oleh Iko Uwais dan keluarga adalah berburu kolak. Iko Uwais bahkan mengaku rela mengantre demi mendapatkan takjil spesial tersebut. Menurut Iko, mengantre takjil itu terdapat seninya.


"Enggak bakal ada di bulan lain yang jualan kolak kan? Walaupun ngantre, tapi ini seninya," ucap Iko Uwais.

Selain kolak, makanan wajib bagi Iko Uwais saat puasa adalah kurma. Sebab, makanan ini lah yang akan dikonsumsi Iko Uwais di rumah. "Gue kalau buka, cukup minum dan kurma," ujar Iko Uwais.

Bukan tanpa sebab, Iko Uwais tidak mau terlena dengan banyaknya makanan yang masuk saat berbuka. "Buka puasa makan, (lanjut) makan malam, enggak ada pembakaran, dar! (bobot tubuh bertambah)," tutur Iko Uwais.

Lebih lanjut, Iko Uwais ditanya terkait jadwal syutingnya. Ia mengungkapkan bahwa ia belum memiliki jadwal syuting sehingga bisa berkumpul bersama keluarga. Namun, ia juga tak bisa memastikan apakah nantinya akan ada syuting atau tidak.

"Ada, nggak ada (syuting), saya nggak bisa pastiin, doain aja," pungkas Iko Uwais. "InsyaAllah kalau ada rezeki yang nyangkut."

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait