Kim Garam LE SSERAFIM Diduga Terlibat dalam Kontroversi Bullying, Netizen Pro Kontra
Selebriti

Salah satu member girl grup mendatang HYBE, Kim Garam LE SSERAFIM, tiba-tiba dituding pernah menjadi pelaku bullying di masa lalu. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Pengenalan Kim Garam sebagai salah satu member girl grup baru HYBE, LE SSERAFIM, disambut heboh oleh publik. Dia menerima perhatian positif karena visualnya yang luar biasa. Sayangnya, respons positif itu segera berbalik dalam waktu singkat usai Kim Garam dicurigai jadi pelaku bullying masa sekolah.

Rumor ini dimulai ketika foto masa lalu Kim Garam beredar secara online. Seorang netizen yang membagikan foto itu berkata, "Ini adalah foto masa lalu yang paling mengejutkan dari Kim Garam LE SSERAFIM."

Salah satu foto yang dibagikan netizen (A) menunjukkan sebuah papan tulis yang dipenuhi dengan gambar cabul. Di depannya, Kim Garam terlihat asyik pose malu-malu dengan teman-temannya. Netizen itu menulis, "Gambar-gambar di papan tulis... Yang ini membuat sejarah dalam foto idol masa lalu."

Netizen berikutnya (B) mengklaim bahwa Kim Garam adalah pelaku kekerasan di sekolah. Untuk mendukung pernyataannya, dia membagikan percakapan antara teman sekelas Kim Garam yang sakit di sekolah menengah.

Menurut percakapan tersebut, B menjelaskan bahwa dia pergi ke sekolah yang sama dengan Kim Garam. Di sana, Kim Garam akan menggertak teman dan juniornya jika mereka tidak menyambutnya dengan baik. Ia bahkan menuding Kim Garam merokok dan minum-minuman keras.

Kim Garam LE SSERAFIM Diduga Terlibat dalam Kontroversi Bullying, Netizen Pro Kontra

Source: theqoo

Saat ditanya apakah dia punya foto untuk membuktikan tuduhannya, B mengaku tidak memilikinya. Namun dia menjelaskan bahwa ada banyak orang yang memiliki foto tersebut. Sebagai gantinya, dia menunjukkan foto Kim Garam saat remaja.


Lebih lanjut, B mengatakan bahwa semua pernyataannya benar dan dia merasa tidak adil melihat Kim Garam debut sebagai idol. Dia juga menjelaskan bahwa foto masa lalu Kim Garam banyak tersebar di media sosial termasuk Facebook dan Twitter.

Postingan tersebut juga menyertakan percakapan yang diduga sebagai Kim Garam di masa lalu. Dia terlihat menggunakan bahasa kasar yang mengancam orang lain untuk mengangkat teleponnya.

Kim Garam LE SSERAFIM Diduga Terlibat dalam Kontroversi Bullying, Netizen Pro Kontra

Source: theqoo

Setelah dibagikan, postingan ini langsung menuai pro kontra di kalangan netizen Korea Selatan. Di satu sisi, netizen memilih untuk tidak percaya karena kurangnya bukti. Sedangkan netizen yang lain hanya bisa geleng-geleng kepala meski rumor itu belum terbukti kebenarannya.

"Ada banyak klaim seperti ini, jadi aku bahkan tidak percaya yang satu ini," ujar seorang netizen. "Tidak ada bukti yang kuat dan dia hanya berbicara, jadi aku akan menunggu sekitar seminggu," imbuh netizen yang lain. "Inilah yang terjadi pada aespa dan akhirnya itu terbukti palsu," timpal yang lain.

"Bagaimana mereka bisa mengatakan bahwa bukti chat itu nyata? Itu dapat dimanipulasi dengan sangat mudah," kata netizen yang lain. "Mengapa semua orang berpikir ini nyata padahal tidak ada bukti nyata?" tambah yang lain. "Apa yang kalian lakukan jika ini palsu. Sepertinya belum ada bukti nyata," sahut netizen yang lain.

Di sisi lain, netizen berkomentar, "Wow, ini terjadi bahkan sebelum debutnya." "Jika ini benar, aku tidak ingin melihat idol pelaku bullying," tambah yang lain. "Aku merasa kasihan pada teman-teman sekelasnya jika tuduhan ini benar," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, LE SSERAFIM akan debut dengan total enam member, dengan Bang Si Hyuk sebagai produser eksekutifnya. Rencananya, grup ini akan debut pada bulan Mei mendatang.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait