Bak 'Black Swan', Kazuha LE SSERAFIM dan Sederet Idol Wanita Ini Jago Menari Balet
Instagram/le_sserafim
Selebriti

Menari secara tak langsung jadi syarat utama agar bisa debut sebagai bintang K-Pop. Sederet idol wanita ini dikaruniai bakat lebih karena jago menari balet. Siapakah mereka?

WowKeren - Tari balet dan koreografi KPop mungkin terlihat seperti tidak selaras. Namun, beberapa grup K-Pop tak jarang menambahkan gerakan tari balet. Pasalnya, balet identik dengan gerakan elegan dan anggun yang mungkin cocok dalam sejumlah lagu K-Pop.

Usut punya usut, beberapa idol wanita memiliki banyak keterampilan jenis tarian yang sudah dipelajari sebelum mereka menjadi trainee. Salah satunya adalah tari balet. Keterampilan ini disebut-sebut sebagai nilai plus karena menari seperti syarat utama agar bisa debut.

Beberapa idol wanita ini mampu menampilkan sisi anggun bak Black Swan yang sangat terkenal di pertunjukan balet. Tak jarang mereka telah menorehkan prestasi harum di dunia balet. Alhasil, para idol wanita ini dipilih menjadi dance line dalam grupnya karena memiliki kemampuan tari di atas rata-rata. Siapakah mereka? Simak di bawah ini!

(wk/raud)

1. Kazuha LE SSERAFIM


Kazuha LE SSERAFIM
Instagram/le_sserafim

Kazuha langsung menjadi topik hangat ketika diperkenalkan Source Music sebagai member kelima LE SSERAFIM. Pasalnya, beredar banyak potret masa lalu Kazuha yang mengikuti kontes balet di Jepang. Ternyata, Kazuha merupakan peserta pelatihan di Akademi Balet Nasional Belanda dengan reputasi yang baik. Pemilik nama lengkap Nakamura Kazuha ini lulus dari Hashimoto Ballet School (Jepang), Bolshoi Academy (Moskow, Rusia), dan Royal Ballet Academy di Inggris. Ia bahkan memenangkan banyak penghargaan balet di Jepang dan Eropa.

2. Mina TWICE


Mina TWICE
Instagram/twicetagram

Idol K-Pop asal Jepang lainnya yang jago menari balet adalah Mina Myoui. Member TWICE ini bahkan sempat bertengkar hebat dengan orangtuanya ketika memutuskan untuk keluar dari sekolah baletnya karena ingin mempelajari jenis tarian lain. Mina dikabarkan sudah sepuluh tahun mempelajari balet, sehingga ia pernah menunjukkan keterampilannya di berbagai acara. Seperti di KBS Song Festival dan SBS Gayo Daejun 2016.

3. Cheng Xiao WJSN


Cheng Xiao WJSN
Instagram/chengxiao_0715

Cheng Xiao WJSN (Cosmic Girls) memang dikenal memiliki badan yang lentur. Idol asal Tiongkok ini sempat mendapat pelatihan senam artistik saat masih kecil. Alhasil, Cheng Xiao terpilih menjadi anggota tetap program acara "The Swan Club". Kemampuan balet Cheng Xiao menuai banyak pujian dari publik.

4. Namjoo A Pink


Namjoo A Pink
Instagram/sarangdungy

Namjoo A Pink menjadi idol selanjutnya yang memiliki kemampuan balet yang menakjubkan. Namjoo bahkan menampilkan tarian balet indahnya saat mengcover lagu Britney Spears berjudul "Toxic" di konser ketiga A Pink yang bertajuk "Pink Party".

5. Hina LIGHTSUM


Hina LIGHTSUM
Instagram/cube_lightsum

Idol wanita Jepang pertama di Cube Entertainment ini juga percaya diri dengan kemampuan baletnya. Hina LIGHTSUM ini beberapa kali memamerkan kemampuannya melakukan fouettés, gerakan yang dilakukan seorang penari dengan posisi berdiri dengan satu kaki rata di atas lantai dan ditekukkan.

6. Yein Eks Lovelyz


Yein Eks Lovelyz
Instagram/happpy_yein

Mantan member Lovelyz, Yein, awalnya ingin menjadi penari profesional. Alhasil, Yein mempelajari banyak jenis tarian. Solois kelahiran tahun 1998 ini pernah menunjukkan kemampuan baletnya secara sekilas di "Queendom" dan menuai pujian.

7. Rachel Eks April


Rachel Eks April
Instagram/castlechel_0824

Rachel eks April ini mengaku telah mempelajari balet selama 7 tahun lamanya. Ia bahkan memenangkan banyak kompetisi di dunia balet karena kemampuannya. Tak ayal, Rachel langsung masuk dalam jajaran dance line begitu menjadi member baru April di tahun 2016 silam.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru