Terseret Trading Ilegal, Boy William Ungkap Perannya Dalam Kerjasama dengan OctaFX
Instagram/boywilliam17
Selebriti
Kontroversi Trading Ilegal Influencer

Nama Boy William ikut terseret dalam kasus treding ilegal. Gara-gara hal tersebut, Boy pun menyambangi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) untuk memberikan klarifikasi.

WowKeren - Belum lama ini nama Boy William ikut dalam kasus trading ilegal. Hal ini karena Boy beberapa kali mempromosikan dan dikabarkan jadi brand ambassador (BA) dari OctaFX.

Gara-gara hal tersebut, Boy pun menegaskan bahwa dirinya hanyalah sekedar artis yang diendorse oleh aplikasi tersebut. Kendati demikian, kerjasamanya dengan OctaFX tak lebih dari ia menjadi talent dan menerima upah dari foto atau syuting untuk kegiatan promosi.

"Iya, aku di endorse sama OctaFX. Aku di sini sebagai talent," kata Boy, ditemui MNC Portal, di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (11/4). Terkait kasus ini, Boy pun mengaku sudah menyambangi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).



Bukan dipanggil, Boy dengan sadar diri datang langsung ke Bappebti untuk memberikan klarifikasi soal perannya dalam aplikasi OctaFX. Di sana ia menjelaskan bahwa dirinya hanya menjadi talent.

"Kemarin sudah dipanggil ke Bappebti, jadi kita datang atas kesadaran diri, karena banyak banget berita-berita yang menyeret nama kita. Jadi kita pengin klarifikasi ke pihak Bappebti, bahwa aku 100 persen hanya talent yang dibayar sesuai dengan ratecard aku," tuturnya.

Boy kemudian kembali menegaskan bahwa dirinya bukanlah seorang afiliator yang menerima keuntungan dari member OctaFX. Di sini Boy tak lebih hanya sebagai artis yang mempromosikan OctaFX. "Aku bukan afiliator. Aku bukan kerjasama berdasarkan komisi sama sekali," pungkasnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Satgas Waspada Investasi (SWI) menyampaikan sejumlah broker ilegal yang tidak terdaftar di Bappebti. Beberapa di antaranya adalah Binomo, Olymptrade, Quotex dan OctaFX. Sementara itu Boy William memang beberapa kali mempromosikan OctaFX di chanel YouTube miliknya.

(wk/lail)


You can share this post!


Related Posts