'Twenty-Five, Twenty-One' Hingga 'Goblin', Detail K-Drama Ini Jadi Kunci Sad Ending?
Naver
TV

Penonton akhirnya menemukan detail tak terduga yang sering muncul dalam drama Korea. Detail itu juga secara implisit menjadi kunci bahwa drama akan berakhir tidak bahagia.

WowKeren - Tak semua drama Korea Selatan bisa mengakhiri penayangan dengan akhir bahagia. Banyak juga akhir K-drama yang tamat dengan akhir menyedihkan yang membuat penonton banjir air mata hingga gagal move on.

Setelah banyak penemuan teori akhir kisah, kini penonton akhirnya menemukan detail tak terduga yang sering muncul dalam drama. Detail itu juga secara implisit menjadi kunci bahwa drama tersebut akan berakhir tidak bahagia.

Pertama dalam drama "Twenty-Five, Twenty-One". Meskipun Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (Kim Tae Ri) menghabiskan masa muda mereka dalam cinta, mereka mengucapkan selamat tinggal di episode terakhir.

Terowongan, yang juga merupakan tempat Baek Yi Jin dan Na Hee Do biasa menikmati waktu bahagia, adalah tempat yang sangat pedih untuk menyaksikan momen memilukan ini. Terowongan itu juga berfungsi sebagai gudang untuk kisah cinta mereka yang tidak lengkap namun indah.


\'Twenty-Five, Twenty-One\' Hingga \'Goblin\', Detail K-Drama Ini Jadi Kunci Sad Ending?

Source: Naver

Dalam "Hotel Del Luna", terowongan juga ditampilkan. Staf hotel pergi melalui terowongan satu per satu di adegan terakhir dan Jang Man Wol (IU) adalah yang terakhir pergi di antara mereka.

Jang Man Wol hanya bisa berharap bahwa dia dan Goo Chan Sung (Yeo Jin Goo) akan bertemu lagi di kehidupan berikutnya, meskipun wanita cantik itu tidak memiliki banyak kesempatan. Jang Man Wol dan Goo Chan Sung pun berpisah di terowongan.

"Goblin" juga memiliki ending yang menyakitkan tidak kalah dengan ending "Twenty-Five, Twenty-One" dan "Hotel Del Luna". Detail terowongan muncul dalam adegan di mana Kim Shin (Gong Yoo) menyelamatkan Ji Eun Tak (Kim Go Eun) dari para penculik dan juga menandai titik balik penting dari kisah cinta ini.

"Goblin" ditutup dengan open ending di mana Kim Shin terus menunggu pengantinnya Ji Eun Tak dalam kesendirian. Dengan kemiripan menggunakan lokasi syuting terowongan, ketiga drama ini memang berakhir menyedihkan. Namun tentu saja itu semua bisa saja hanya sebuah kebetulan. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru