Hari Kartini jatuh pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Sebenarnya, semua wanita Tanah Air bisa menjadi Kartini di bidangnya. Sederet nama artis Nusantara ini layak disebut Kartini masa kini.

Sherina
Instagram/sherinasinna

Sherina cukup aktif dalam melakukan aksi sosial. Penyanyi "Cinta Pertama dan Terakhir" ini sempat diundang Jackie Chan untuk mengisi acara amal yang digelar di Victoria Park. Acara itu bertujuan untuk menggalang dana bagi korban gempa dan tsunami di Jepang. Pada tahun 2020, Sherina pergi ke Kalimantan untuk mempelajari kehidupan Orangutan bersama BOS Foundation. Ia bahkan melakukan aksi menanam pohon dan ikut melepaskan Orangutan bernama Oci dari sekolah hutan ke ke titik PRA-pelepasliaran di Pulau Bangamat.

Sherina juga menjadi Duta Satu Hati Cerdaskan Bangsa (SHCB) Pocari Sweat. Ini merupakan bentuk kepedulian bagi pendidikan anak Indonesia melalui pengembangan minat baca. Ia bersama tim mendirikan fasilitas perpustakaan di sekolah-sekolah yang tersebar di daerah Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Sumatra Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Papua.

(wk/raud)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel