Ibnu Jamil Hingga Bio One Diundang Presiden, 'Srimulat: Hil yang Mustahal' Bawa Sejarah Sang Legenda
Instagram/filmsrimulat
Film

Mengambil latar belakang Kota Solo tahun 1981, 'Srimulat Hil yang Mustahal' bakal menceritakan kisah perjalanan grup lawak legendaris tersebut. Film ini bakal menampilkan para aktor ternama.

WowKeren - Jelang tayang, film "Srimulat: Hil yang Mustahal" telah merilis trailernya yang menarik. Hadir dalam dua babak, film ini bakal menampilkan sejarah dari grup lawak legendaris Srimulat.

Pada Jumat (22/4), MNC meluncurkan trailer resmi "Srimulat: Hil yang Mustahal" di mana para pemain beserta latar belakangnya diperkenalkan. Video berdurasi satu menit itu dibuka dengan monolog berbahasa Jawa, "Iki sejarah perjalanan Srimulat, uga dipersani (Ini sejarah perjalanannya Srimulat)."

Dengan segera layar beralih pada diskusi antara para anggota Srimulat untuk mempromosikan grup mereka. Mereka berdebat siapa yang seharusnya memasang selebaran, karena tidak mungkin dilakukan oleh Pak Teguh (Rukman Rosadi).

Pada akhirnya, Gepeng lah (Bio One) yang berangkat menempelkan selebaran di tiang seberang kelenteng di sisi selatan Pasar Gede, Solo. Film ini mengambil latar belakang Kota Solo pada tahun 1981 di mana Srimulat sudah punya gedung pertunjukan sendiri.


Setelah itu, muncul adegan Gepeng bersepeda dengan Basuki (Elang El Gibran) membonceng di belakang. "Kalau merasa punya bakat, tunujukkan," kata Basuki melalui sulih suara saat mereka tiba di depan gedung Srimulat.

Panggung Srimulat pun ditunjukkan kepada pemirsa di mana Tarsan (Ibnu Jamil) mulai beraksi. Bahkan Pak Teguh pun ikut tampil di atas panggung. Trailer juga menunjukkan banyolan khas Srimulat, di mana Gepeng menanggapi dari balik kendang.

Masa sulit Srimulat digambarkan dengan dialog berisi petuah Pak Teguh tentang kehidupan di atas panggung tidak akan berlangsung selamanya. Lalu mereka mulai mengalami titik terang ketika diundang Presiden Soeharto manggung di Jakarta. Keberangkatan grup tersebut diiringi oleh penggemarnya.

Sebagai babak pertama, "Srimulat: Hil yang Mustahal" bertabur bintang di mana para tokoh-tokoh legendaris grup tersebut diperankan oleh para aktor kenamaan. Selain yang sudah disebutkan, film ini akan menampilkan aksi Erick Estrada, Indah Permatasari, Morgan Oey, Dimas Anggara, Teuku Rifnu Wikana, hingga Rano Karno. Sementara itu, nantinya film ini akan naik layar pada 19 Mei 2022 mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait