Birthday Spotlight: Happy Kim Tae Ri Day
Selebriti
Birthday Spotlight

Untuk merayakan ulang tahun Kim Tae Ri yang jatuh pada Minggu (24/4) besok, tim redaksi WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier hingga kehidupan asmara bintang 'Twenty-Five, Twenty-One' tersebut.

WowKeren - Rubrik Birthday Spotlight kembali hadir untuk menemani akhir pekan pembaca setia WowKeren. Untuk merayakan ulang tahun Kim Tae Ri yang jatuh pada Minggu (24/4) besok, tim redaksi akan mengulas tuntas riwayat hidup dan perjalanan karier pemeran utama "Twenty-Five, Twenty-One" tersebut.

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan nama Kim Tae Ri. Aktris berparas imut kelahiran 1990 ini telah wara-wiri di sejumlah drama dan film populer Korea Selatan. Misalnya seperti drama "Mr. Sunshine", film "The Handmaiden", "1987: When The Day Comes", "Little Forest", "Space Sweepers" dan masih banyak lagi

Tak perlu lama-lama lagi, langsung saja yuk intip seperti apa perjalanan karier Kim Tae Ri di industri hiburan Korea Selatan sejak sebelum debut hingga saat ini!

(wk/eval)

1. Pra Debut


Pra Debut

Kim Tae Ri lahir pada 24 April 1990 di Seoul, Korea Selatan. Dia pernah menempuh pendidikan di jurusan Jurnalisme dan Komunikasi Massa Universitas Kyung Hee di Yongin, Seoul.

Usai menuntaskan pendidikannya di perguruan tinggi, Kim Tae Ri memutuskan untuk menjadi seorang aktris. Keputusan itu didukung penuh oleh orangtuanya, sehingga dia dapat mewujudkan mimpinya dengan lancar.

Sebelum berkecimpung di dunia akting, Kim Tae Ri juga pernah melakukan berbagai pekerjaan. Seperti menjadi pegawai di sejumlah kafe, restoran cepat saji hingga harian lokal.

Kim Tae Ri juga pernah menjadi kru yang menangani pencahayaan dan suara dalam klub teaternya. Setelah itu dia dipercaya menjadi pemeran standby meski tak pernah tampil di atas panggung. Berkat kerja keras dan kesungguhannya, dia akhirnya debut dalam teater Pansy dan To Ask About Love pada tahun 2013.

2. Debut


Debut

Di awal kariernya di industri hiburan, Kim Tae Ri pernah bekerja sebagai model iklan TV untuk berbagai merek. Dia juga sempat menjadi pemeran pendukung di beberapa film pendek seperti "Who is It?", Lock Out dan "Moon Young".

Pada tahun 2016, Kim Tae Ri memulai debut resminya sebagai aktris melalui film "The Handmaiden". Di film ini, Kim Tae Ri berperan sebagai seorang lesbian yang bernama Sook Hee.

Perannya ini sendiri cukup kontroversial. Apalagi, Kim Tae Ri berani mempertontonkan tubuhnya yang seksi sekaligus melakukan adegan ranjang dengan sesama wanita.

Namun berkat peran ini pula, Kim Tae Ri berhasil mendapatkan penghargaan pertamanya sebagai Best New Actress dalam ajang bergengsi Blue Dragon Film Awards ke-37. Namanya juga semakin dikenal dan dia sempat dijuluki dengan New Nation's First Love oleh warga Korea Selatan.

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Awal karier Kim Tae Ri bisa dianggap sebagai puncak kariernya. Ya, itu adalah saat dia membintangi film "The Handmaiden". Dia tak hanya menyabet penghargaan di Blue Dragon Film Awards ke-37, namun juga ditetapkan sebagai Best New Actress di beberapa ajang penghargaan lainnya. Mulai dari Buil Film Awards ke-25, Busan Film Critics Awards ke-17, Director's Cut Awards ke-16 dan masih banyak lagi.

Dua tahun kemudian, tepatnya pada 2018, nama Kim Tae Ri kembali melambung saat membintangi drama tvN "Mr. Sunshine" bersama Lee Byung Hun. Seiring dengan kesuksesan drama ini, Kim Tae Ri juga diganjar dengan penghargaan Best New Actress di ajang APAN Star Awards 2018.

Sejak saat itu dia terus mengukuhkan namanya sebagai salah satu aktris berbakat negeri ginseng dan membintangi beberapa proyek populer termasuk film "Little Forest" dan "Space Sweepers". Dan kini, namanya kembali melejit usai membintangi drama tvN "Twenty Five Twenty One".

Dalam drama tersebut, Kim Tae Ri mampu menggambarkan seorang atlet anggar dengan baik. Namanya pun semakin dikenal luas di kancah internasional, dan dia diyakini akan menyabet beberapa penghargaan di akhir tahun nanti.

4. Kehidupan Asmara


Kehidupan Asmara

Seperti kebanyakan selebriti Korea, Kim Tae Ri berusaha menjaga privasinya dengan sebaik mungkin. Karena itulah sejauh ini tidak ada informasi tentang mantan pacar sang aktris di masa lalu.

Ia juga diketahui tidak sedang berkencan dengan siapapun saat ini. Namun menurut CelebsCouples, Kim Tae Ri memiliki setidaknya satu hubungan sebelumnya.

Kendati demikian, saat menjalani wawancara pasca drama "Twenty Five Twenty One" baru-baru in, Kim Tae Ri mengaku minim pengalaman cinta. Dia bahkan merasa iri dengan karakternya di drama tersebut karena memiliki cinta pertama yang begitu indah.

Kim Tae Ri berkata, "Sampai sekarang, aku belum pernah memiliki cinta pertama yang bisa kuberitahu bahwa aku menyukainya. Aku tidak pernah menyukai siapapun. Sampai-sampai aku khawatir bahwa aku mungkin tidak akan bertemu dengan orang seperti itu selama sisa hidupku."

5. Kontroversi


Kontroversi

Kim Tae Ri dikenal sebagai salah satu aktris dengan imej bersih. Namun perannya sebagai lesbian yang berani buka-bukaan di "The Handmaiden" sempat dianggap kontroversial.

Selain itu, Kim Tae Ri juga sempat dikritik usai menyebut lawan mainnya di "The Handmaiden" yakni aktris Kim Min Hee, saat berpidato di ajang penghargaan Busan International Film Festival 2016. Kala itu Kim Tae Ri berkata, "Juga, aku ingin memberikan penghargaan ini kepada Kim Min Hee sunbaenim, yang membuatku jatuh cinta pada pandangan pertama."

Meski hal itu sangat wajar dilakukan seorang aktris saat mendapatkan penghargaan, Kim Tae Ri justru menuai kritik keras. Alasannya adalah karena pada saat itu Kim Min Hee terlibat dalam skandal perselingkuhan dengan sutradara Hong Sang Soo. Banyak yang menganggap bahwa Kim Tae Ri tidak pantas menyebut nama Kim Min Hee di acara publik seolah tidak terjadi apa-apa.

6. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Setelah menuntaskan "Twenty-Five, Twenty-One", Kim Tae Ri akan muncul di film baru CJ Entertainment yang berjudul "Alien". Dalam film ini dia akan beradu akting dengan sejumlah aktor papan atas termasuk Ryu Jun Yeol, So Ji Sub, Kim Woo Bin, Honey Lee dan masih banyak lagi.

Film ini sendiri bercerita tentang penganut Tao yang mencoba mengambil pedang misterius di zaman dinasti Goryeo. Suatu hari, alien muncul di Bumi dan hal itu menyebabkan terbukanya pintu ke masa depan. Karena itulah situasi menjadi kacau balau.

Selain itu, Kim Tae Ri kemungkinan akan membintangi drama baru garapan penulis naskah Kim Eun Hee yang berjudul "Evil Spirit". Menurut laporan pada 29 Desember 2021, Kim Tae Ri dikabarkan sedang mempertimbangkan penampilannya dalam drama tersebut. Untuk mengetahui keputusan apa yang akan diambil oleh Kim Tae Ri, pastikan untuk memantau update beritanya di WowKeren ya.


You can share this post!

Artikel Terkait