Tak Pernah Dipublish Sebelumnya, Junho 2PM Ternyata Jadi Relawan Tetap untuk Penyadangan Cacat
Instagram
Selebriti

Kabar tersebut muncul ketika seseorang yang berhubungan dengan seorang pekerja di pusat tersebut memutuskan untuk mempublikasikan perbuatan baik Junho di sebuah komunitas online.

WowKeren - Baru-baru ini Junho dipuji ketika perbuatan baik yang telah dilakukannya terlambat dilaporkan dalam berita. Junho rupanya telah bekerja di pusat rehabilitasi dan dukungan untuk penyandang cacat sejak tahun 2019 dan pertama kali mengikuti kegiatan tersebut sebagai bagian dari wajib militernya, di mana dia menjabat sebagai pekerja layanan sosial karena cedera bahu.

Kabar tersebut muncul ketika seseorang yang berhubungan dengan seorang pekerja di pusat tersebut memutuskan untuk mempublikasikan perbuatan baik Junho di sebuah komunitas online. Outlet media mulai menghubungi pusat tersebut untuk memverifikasi masalah tersebut karena masalah tersebut mendapat perhatian. Yang Kyung Mo, kepala pusat tersebut, menjamin klaim tersebut melalui wawancara telepon dengan SBS News dan mengklaim bahwa Junho sangat membantu center. Dia telah bertanggung jawab atas rehabilitasi untuk sekitar sepuluh orang cacat di pusat tersebut.


"Sepertinya keponakan dari salah satu pekerja pusat menulis posting tentang Junho. Tidak ada yang tahu bahwa itu akan menjadi topik hangat. Aku merasa senang bahwa itu diumumkan karena aku tahu berapa banyak usaha yang dilakukan Junho untuk center kami. Itu adalah kesalahpahaman di pihak aku untuk berpikir bahwa sebagian besar bintang akan pergi begitu saja setelah bekerja di pusat tanpa banyak perhatian," kata Yang Kyung Mo. "Junho sangat bersemangat. Ketika dia bekerja secara eksternal dengan pasien yang mengeluarkan air liur atau tidak nyaman bergerak atau memiliki gangguan penglihatan, dia akan menyeka air liur mereka dan memegang tangan mereka, dengan tulus merawat mereka. Aku bahkan lebih berterima kasih padanya karena dia tidak menunjukkan tanda-tanda kesulitan."

Selain itu Junho bahkan menghadiahkan pusat tersebut dengan sebuah mobil senilai sekitar 30 juta KRW dimana memang tengah membutuhkan mobil untuk transportasi, tetapi mereka belum dapat menerima dana. Junho menawarkan untuk menyumbangkan dananya. "Karena kami baru berdiri baru-baru ini, kami tidak memiliki alat bantu dan tidak memiliki mobil. Aku secara kebetulan membicarakan kekhawatiran itu kepada Junho, dan dia dengan hati-hati bertanya apakah dia bisa mensponsori kami dengan kendaraan. Aku mengatakan kepadanya bahwa aku akan berterima kasih jika dia bisa melakukan itu, dan dia langsung mentransfer uang kepadaku. Aku sangat berterima kasih padanya," tambah Yang Kyung Mo.

Junho dikatakan sangat dicintai oleh semua pasien di center, dan setiap kali mereka melihatnya di siaran atau iklan setelah dia meninggalkan center, mereka akan merespons secara positif. Kebaikan Junho tidak berhenti pada tugas militer dan sumbangannya. Dia akan menggunakan hari cuti berharganya dari tentara untuk menghadiri berbagai kamp dan acara. Ini sering membawanya ke tempat-tempat yang jauh seperti Pulau Jeju, Sokcho, dan banyak lagi. Junho melanjutkan hubungannya dengan center bahkan setelah keluar dari militer. Baru-baru ini, pada hari penyandang cacat, pada 20 April 2022, member 2PM itu mengirim sepuluh kotak pizza ke pusat itu sebagai hadiah.

(wk/aiss)


You can share this post!

Related Posts