Didampingi Oleh Anies Baswedan, Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Sirkuit Formula E
Instagram/aniesbaswedan
Nasional
Formula E 2022

Sirkuit Formula E hingga saat ini masih dalam tahap pembangunan. Pada Senin (25/4) hari ini, Presiden Jokowi tampak turun ke lapangan meninjau progres pembangunan sirkuit.

WowKeren - Seperti yang diketahui, hingga saat ini, lintasan balap mobil listrik Formula E masih dalam tahap pengerjaan. Perhelatan Formuala E Jakarta ini sendiri akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 mendatang.

Menjelang perhelatan ajang balap mobil listrik tersebut, Presiden Joko Widodo tampak meninjau lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, ditemani dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin (25/4) hari ini. Kedatangan Jokowi ini pun disebut sebagai momen penting bagi event internasional tersebut.

"Ya, saya ke sini (Sirkuit Formula E) ingin melihat persiapan Formula E seperti apa," ujar Jokowi dalam keterangannya, Senin (25/4).

Jokowi menuturkan bahwa tinjauan ke lapangan kali ini, dalam rangka melakukan pengecekan terkait kesiapan sirkuit. Sementara itu, Anies mengatakan bahwa saat ini pengerjaan sirkuit Formula E merupakan pembangunan paddock dan grand stand.

"Paddock dan grand stand masih ada waktu habis Lebaran," ungkap Anies dalam kesempatan yang sama.



Lebih lanjut, Jokowi juga berharap nanti di awal Juni mendatang, masyarakat bisa menonton balapan Formula E di Ancol. Selain itu, ia juga berharap agar perhelatan Formula E nantinya bisa berjalan lancar.

Dalam melihat persiapan sirkuit Formula E, Jokowi tampak naik mobil golf yang dikemudikan oleh Anies. Jokowi pun meyakini dan optimis sirkuit Formula E bisa rampung tepat waktu. Ia pun lantas menyebut masih ada waktu untuk menuntaskan persiapan.

Sementara Anies pun memastikan bahwa persiapan Formula E berjalan lancar. Ia menuturkan bahwa pembangunan saat ini tinggal menyisakan fasilitas pendukung. "Secara umum track-nya sudah 100 persen," ungkap Anies.

Sebagai pengingat, DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah gelaran Formula E 2022. Nantinya gelaran balap mobil listrik ini akan diselenggarakan di Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) pada 4 Juni 2022.

Namun di sisi lain, gelaran Formula E di Jakarta itu menjadi sorotan publik lantaran dinilai bercampur dengan kepentingan politik. Bahkan sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta berkali-kali mengajukan hak interpelasi terhadap proyek tersebut.

(wk/tiar)


You can share this post!


Related Posts