'Shooting Stars' Hingga 'Tomorrow' Dianggap 'Gagal', Rating Drama April Sungguh Mengenaskan?
TV

Meski dibintangi nama-nama terkenal dan punya bobot cerita berkualitas, drama yang tayang pada bulan April seperti 'Shooting Star', 'Tomorrow', 'My Liberation Notes' dan yang lain ini dianggap tak sesuai ekspektasi.

WowKeren - Dengan ketatnya persaingan rating saat ini, tidak semua K-Drama mengalami nasib cemerlang bulan April ini. Bahkan karya bertabur bintang seperti "Shooting Stars" saat ini sangat sulit untuk bangkit dari anjloknya rating.

Setelah "Business Proposal", "Twenty-Five, Twenty-One" hingga "Forecasting Love and Weather" tamat, sejumlah drama pengganti dinilai belum menarik perhatian pemirsa. Salah satu contoh, "My Liberation Notes" yang dibintangi aktor sekelas Kim Ji Won dan Lee Min Ki masih kesulitan mendapat penonton terlepas dari kisah yang solid.

Benarkah perolehan rating drama yang tayang April ini sungguh mengenaskan? Berikut daftar drama yang dianggap "gagal".

\'Shooting Stars\' Hingga \'Tomorrow\' Dianggap \'Gagal\', Rating Drama April Sungguh Mengenaskan?

Source: KBizoom

1. "Tomorrow"

Meski memulai dengan awal menjanjikan, proyek comeback Kim Hee Sun mengalami rating yang pasang surut. Semula berada di angka 7,6 persen, drama ini sempat turun ke 2,3 persen. Meski belum bisa dianggap gagal, kinerjanya masih dinilai mengecewakan karena rating terus turun. Kisah yang dianggap "terlalu menggurui" dan akting bintang utama Rowoon SF9 masih diperdebatkan juga disinyalir menjadi alasan drama ini sulit naik.

2. "My Liberation Notes"


Bercerita tentang tiga bersaudara yang tinggal di daerah pelosok dekat Seoul, drama ini sebenarnya mendapat banyak pujian karena naskah cerdas dan penuh makna. Meski rating berkisar di angka 3 persen, dengan angka episode 6 menyentuh 3,8 persen maka "My Liberation Notes" masih perlu ditinjau kembali dan diantisipasi.

3. "Shooting Stars"

Dibintangi duo visual Lee Sung Kyung dan Kim Young Dae, drama ini dimulai dengan rating sangat rendah di mana dua episode perdana tidak bisa melampaui 2 persen. "Shooting Stars" seharusnya bisa mengangkat perspektif komedi dari industri hiburan, namun malah tersandung sejumlah kontroversi seperti rasisme. Akting Kim Young Dae juga dinilai perlu evaluasi lagi.

\'Shooting Stars\' Hingga \'Tomorrow\' Dianggap \'Gagal\', Rating Drama April Sungguh Mengenaskan?

Source: KBizoom

4. "Love All Play"

Kembalinya 2nd lead "Nevertheless", Chae Jong Hyeop ke layar kaca rupanya belum cukup mendongkrak popularitas drama olahraga romantis tentang atlet bulu tangkis ganda campuran ini. Berputar di sekitar kisah anak muda, "Love All Play" bermuatan ringan dan manis namun belum bisa menonjol di dua episode pertama.

5. "A Superior Day"

Di antara drama yang tayang April 2022, "A Superior Day" memperoleh rating paling mengenaskan. Dengan bobot cerita berat dan aksi menegangkan, drama ini dibuka dengan rating 1,045 persen dan turun di angka 0,8 persen di dua episode terakhir.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru