Psikolog Nilai Amber Heard Alami Gangguan Kepribadian Usai Diduga Bohong Soal KDRT Johnny Depp
Selebriti

Psikolog ungkap Amber Heard perlihatkan gerak-gerik aneh hingga diduga alami gangguan kepribadian usai sebelumnya diduga bohong soal tudingan KDRT Johnny Depp.

WowKeren - Mantan pasangan selebriti Amber Heard dan Johnny Depp diketahui masih berseteru di pengadilan terkait kasus pencemaran nama baik. Depp melaporkan Amber usai sang mantan istri mengaku telah menerima kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) selama pernikahan keduanya.

Kini, Amber dan Depp tengah bertarung di pengadilan saling mengungkap bukti mengejutkan. Namun, gelagat Amber belakangan ini menuai kecurigaan banyak pihak. Kini, Amber diduga berbohong soal klaimnya tentang KDRT yang dilakukan Depp.

Semakin mengejutkan lantaran seorang psikolog forensik Dr Shannon Curry mengungkap kemungkinan Amber mengalami gangguan kepribadian. Pernyataan itu disampaikan Shannon saat persidangan kasus Amber dan Depp. Menurut Shannon, Amber menunjukkan gelagat ingin selalu menjadi pusat perhatian.

"Ada kecenderungan untuk merasa benar sendiri tetapi juga menyangkal kesalahan sendiri dan cenderung menghakimi orang lain secara kritis," kata Shannon. "Mereka bisa menggunakan taktik manipulasi untuk mencoba dan memenuhi kebutuhan mereka."


"Gangguan ini melibatkan ketidaknyamanan ekstrim dengan tidak menjadi pusat perhatian dan adanya upaya ekstrim untuk menjadi pusat perhatian," lanjutnya. "Ketika mereka merasa mereka bukan pusat perhatian, Anda akan melihat beberapa hal aneh seperti mengarang cerita untuk mencoba dan mendapatkan perhatian atau mengambil peran sebagai korban atau putri."

Sementara itu, Shannon juga berbicara soal dugaan Amber tengah mengalami gejala PTSD atau gangguan stres pasca trauma. Sebelumnya, Amber mengaku mengalami trauma berumah tangga usai Depp diduga melakukan KDRT.

"PTSD adalah gangguan yang sangat sulit dikenali apakah seseorang berpura-pura atau tidak," papar Shannon. "Ini salah satu gangguan yang paling mudah dipalsukan. Kebanyakan dari kita tahu bagaimana rasanya merasa cemas dan banyak orang telah melihat film perang yang menggambarkan seseorang mengalami PTSD."

Kesimpulan Shannon, Amber sama sekali tak mengalami PTSD. Menurut Shannon, Amber hanya melebih-lebihkan soal dugaan gejala PTSD-nya. Kenyataannya, Amber tak mengalami trauma pasca menikah dengan Depp.

"Ms Heard tidak memiliki PTSD dan ada indikasi yang cukup signifikan bahwa dia terlalu melebih-lebihkan gejala PTSD ketika ditanya tentang mereka," pungkas Shannon.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait