Pendapatnya Tentang TikTokers Popo Tuai Kritik di Twitter, Gita Savitri: Nyapnyap Doang!
Instagram/gitasav
Selebriti

Gita Savitri mendapat kritikan usai mengeluarkan pendapat terkait kasus Popo Barbie masuk ke dalam toilet wanita. Gita lantas memberikan tanggapan ini terkait kritikan tersebut.

WowKeren - Gita Savitri Devi mendadak menjadi sorotan usai mengeluarkan pendapat soal sikap seleb Tiktok Popo Barbie belum lama ini. Seperti diketahui, Popo Barbie menuai kecaman karena diketahui masuk ke dalam toilet wanita dengan menyamar. Publik pun menilai sikap Popo sudah keterlaluan dan melanggar aturan sampai dibanding-bandingkan dengan attitude Lucinta Luna.

Menurut Gita, tidak ada salahnya jika Popo adalah seorang transpuan untuk masuk ke dalam toilet wanita. Gita pun memberikan contoh kamar mandi campur yang ada di Jerman.

Namun, Gita kembali meralat pernyataannya karena mengira Popo sudah menjadi transpuan. Padahal, Popo bukanlah seorang transpuan. Popo memang diketahui belum sepenuhnya mengganti alat kelaminnya.

"Kalo dia transpuan, berarti bener dongg masuk toiletnya. Di Jerman juga di public places gitu sudah banyak toilet yang campur gitu jadi satu toilet untuk semua," ucap Gita Savitri di Instagram Story. "Banyak yang merespons bahwa si Popo bukan transpuan, karena dia 'belum jadi cewek'. I don't know who this (aku tidak tahu siapa) Popo."

Pendapatnya Tentang TikTokers Popo Tuai Kritik di Twitter, Gita Savitri: Nyapnyap Doang!

Instagram Story


Pernyataan Gita ini pun tetap mendapat banyak kritikan dari netizen, khususnya Twitter. Gita Savitri lantas memberikan tanggapan terkait kritikan itu.

Pendapatnya Tentang TikTokers Popo Tuai Kritik di Twitter, Gita Savitri: Nyapnyap Doang!

Instagram Story

"Netizen di Twitter mah banyak yang enggak bisa comprehending omongan orang. Tapi cuma pingin nyapnyap doang," ungkap Gita Savitri. "Udah dibilang gw lagi gak ngomongin Papa Popo Pepe Pipi Pupu. Tapi lagi adressing argumen yang jatuhnya asumtif terhadap gender orang. Capek deh."

Di unggahan lainnya, Gita Savitri mengungkapkan bahwa ada banyak orang yang masih menganggap sex itu sama dengan gender. "Btw hari ini aku dapet insight sesuatu yang sebetulnya udah obvious.. Orang kita masa banyak yang homo dan transphobic. Dan masih nganggep sex itu sama dengan gender," pungkas Gita Savitri.

Sebagai informasi, gender adalah perbedaan peran, fungsi, dan tanggung jawab antara laki-laki dan perempuan yang merupakan hasil konstruksi sosial dan dapat berubah sesuai dengan perkembangan jaman. Pengertian seks adalah perbedaan jenis kelamin yang ditentukan secara biologis atau sejak lahir.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait